Fakta tentang Cinta

Fakta tentang Cinta

181
0
SHARE
Fakta tentang Cinta
Source: Tumblr

KabarFemale– Berbicara soal cinta, memang tidak pernah ada kata bosan. Cinta selalu menjadi topik pembicaraan hangat di berbagai kalangan. Mulai dari usia remaja hingga orang yang sudah usia lanjut. Cinta sering kali menjadi trending topik di beberapa komunitas. Cinta tidak ada matinya selama manusia masih menjalani kehidupan secara normal.

Cinta menjadi tidak pernah basi karena merupakan bagian dari perasaan manusia yang memberikan kebahagiaan atau perasaan indah. Namun dibalik keindahan tentang cinta, banyak sekali fakta tentang cinta yang perlu kita ketahui bersama. Diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Cinta adalah kerja hati.

Abstrak, tapi bisa dirasakan dengan sangat kuat dan jelas. Mata dan bagian tubuh konkret lainnya sebetulnya hanya merupakan alat untuk bisa merasakan cinta. Sedangkan yang merasakan ialah hati yang abstrak. Cinta memang abstrak, tapi mampu dirasakan dengan sangat kuat dan jelas.

2. Cinta itu melemahkan sekaligus memberi kekuatan.

Dalam beberapa kasus, cinta bisa memberikan kekuatan. Namun di kasus lain, cinta bisa membunuh orang yang sedang merasakannya. Orang yang sedang jatuh cinta biasanya memiliki semangat yang lebih dari biasanya. Dia bahkan bisa tahan tidak makan selama sehari asal bisa berdekatan dengan orang yang dicintai. Kekuatan juga akan dimiliki orang yang saling mencintai. Ketika putus cinta atau cinta tak sampai, hal sebaliknya lah yang akan terjadi. Cinta bisa melemahkan bahkan membunuh orang yang sedang putus cinta.

3. Cinta adalah pengorbanan.

Cinta tanpa pengorbanan masih perlu dipertanyakan. Karena sejatinya, cinta merupakan keadaan dimana seseorang rela berkorban demi kebahagiaan orang yang dicintai. Meski terkadang, cinta yang dirasakan oleh orang yang egonya tinggi akan membuatnya semakin egois. Jadinya, bukan memprioritaskan kebahagiaan orang yang dicintai. Tetapi kebahagiaan dirinya sendiri.

4. Rindu adalah bagian dari cinta.

Perasaan kangen atau rindu mendorong orang yang jatuh cinta untuk berusaha menemui orang yang dicintai. Keinginan untuk bertemu atau selalu bersama orang yang dicintai merupakan perasaan yang wajar. Setiap orang yang jatuh cinta pasti akan pernah merasakan rindu. Rindu yang tidak terobati akan menyiksa orang yang merasakannya.

5. Cinta itu membahagiakan, bukan keegoisan untuk membahagiakan diri sendiri.

Hakikatnya, cinta itu memang membahagiakan orang yang dicintai. Bukan membahagiakan diri sendiri. Apalagi bahagia di atas penderitaan orang yang dicintai. Hal itu sangat tidak pantas dilakukan oleh orang yang menyatakan diri mencintai seseorang.

AFR150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY