Ciri-Ciri Orang yang Belum Move On

Ciri-Ciri Orang yang Belum Move On

238
0
SHARE
source : artikelpernikahan.com

KabarFemale− Menjalin hubungan dengan seseorang memang harus pilah-pilih. Memilih dalam arti minimal sesuai dengan harapan. Pilihan yang sesuai dengan beberapa kriteria yang Anda inginkan. Kalaupun tidak sepenuhnya sesuai 100 %, minimal sesuai dengan harapan pada aspek-aspek terpenting. Kalau kriteria pada aspek penting saja tidak sesuai, besar kemungkinan akan mengalami kekecewaan.

Selain kesesuaian dengan kriteria yang Anda tetapkan, Anda juga harus memperhatikan kondisi psikologis orang yang Anda inginkan. Contohnya bila Anda menyukai orang yang ternyata belum move on dari mantannya. Meskipun banyak hal yang Anda kagumi dari orang tersebut, tentu tidak akan bagus bagi hubungan Anda dengan dia ke depan.

Orang yang belum bisa bangkit dari keterpurukan memiliki kondisi psikologis yang masih lemah. Akan mengalami kesulitan bila Anda hendak mengajak dia berlari. Apalagi terbang menjalani hubungan bersama Anda. Kecuali jika Anda yakin bisa membawa dia keluar dari kubangan masa lalu. Jika tidak mampu, sebaiknya Anda waspada. Langkah antisipatif pertama yang harus Anda lakukan ialah harus bisa membedakan antara orang yang sudah move on dan belum. Caranya ialah dengan mengetahui ciri orang yang belum move on berikut ini:

  1. Secara tidak sadar, sering bercerita tentang mantannya. Beberapa orang menyatakan kalau dirinya sudah move on. Namun jika ternyata dia masih sering menceritakan mantannya kepada Anda, sebenarnya dia masih belum move on. Baik ia bercerita secara sadar atau tidak. Otak orang yang belum move on memang mengingkari kalau dia belum bisa melupakan sang mantan. Namun tingkah dan perkataan orang yang belum move on tidak bisa mengingkari sepenuhnya kalau ia belum bisa melupakan sang mantan.
  2. Mudah sekali terkenang kepada sang mantan karena momen tertentu. Orang yang sudah move on tidak akan mudah mengingat mantannya. Apalagi hanya disebabkan oleh situasi-situasi yang sama. Sedangkan orang yang belum move on, mudah sekali terkenang dengan mantannya. Terutama diakibatkan barang, suasana, atau situasi yang sama seperti saat bersama sang mantan.
  3. Hanya siap berteman dengan Anda. Jika Anda sudah terlanjur berharap kepada seseorang, namun ternyata ia menyatakan tidak siap menjalin hubungan spesial, besar kemungkinan dia belum move on. Apalagi dia menyatakan hanya ingin berteman dengan Anda sambil terkenang masa lalunya.
  4. Kalau pun mau memiliki hubungan lebih dari teman, dia hanya menjadikan Anda pelarian. Ada beberapa orang yang berusaha move on dengan cara memiliki pasangan baru. Menjalin hubungan dengan orang yang baru patah hati cukup beresiko. Resiko bahwa Anda hanya dijadikan pelarian. Orang yang menjadikan Anda pelarian biasanya hanya minta diperhatikan dan dimengerti. Tapi perhatian dan pengertiannya tidak sepenuhnya kepada Anda.

 

 

AFR150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY