Ciri-ciri Jomblo Bahagia

Ciri-ciri Jomblo Bahagia

377
0
SHARE
source : blogspot.com

KabarFemale– Pasangan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang. Karena pasangan merupakan separuh dari diri semua orang. Tanpa pasangan, hidup menjadi tidak sempurna. Tidak atau belum memiliki pasangan, berarti diri kita masih ada yang kurang. Meski demikian, ada pula orang yang bernasib menjadi orang jomblo. Atau memilih untuk menjomblo. Ketiadaan pasangan jelas membuat para jomblo rentan galau. Terutama ketika sedang sendiri atau menyendiri.

Jomblo karena nasib memang menyedihkan. Tapi jomblo karena pilihan, jelas tidak memiliki alasan untuk bersedih. Namun ada saja orang yang memilih untuk menjomblo, tapi tidak mampu membuat hidupnya bahagia. Orang yang memilih untuk menjadi jomblo harusnya bahagia dengan ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Menikmati hidup layaknya orang yang memiliki pasangan. Jika orang yang memiliki pasangan bisa menikmati liburan dengan bahagia, begitu pula dengan orang jomblo. Malahan, orang jomblo jauh lebih bisa menikmati karena tidak terikat dengan ikrar apapun. Jika yang memiliki pasangan bisa nongkrong, apalagi dengan orang jomblo. Akan lebih mantap jika nongkrong ditemani buku sambil minum kopi di sebuah kafe. Hanya saja, jika orang yang memiliki pasangan bisa membeli barang-barang couple, jomblo pun bisa. Tapi menjadi tindakan yang mubadzir.
  2. Sukses di pendidikan atau karir. Orang yang jomblo karena pilihan, biasanya karena ingin fokus pada pendidikan atau karir. Jomblo bahagia ialah jomblo yang benar-benar sukses di pendidikan atau di karirnya. Dia bisa menikmati jerih payah hasil belajar dan bekerja tanpa harus terganggu dengan masalah hati yang bernama kecewa atau patah hati.
  3. Tidak pernah mengeluhkan perihal kejombloannya. Jika ada orang yang mengaku bahagia dengan menjomblo, tapi masih mengeluh kepada orang lain, berarti dia belum benar-benar bahagia. Apalagi jomblo yang suka galau ketika malam minggu. Orang akan bahagia dengan bersyukur. Dan salah satu cara mensyukuri kejombloan ialah dengan berbuat hal produktif sebanyak-banyaknya daripada sekadar meratap di malam minggu.
  4. Mampu membuat diri sendiri dan orang lain tersenyum bahagia. Ada orang yang menjadi sangat humoris ketika memilih untuk menjomblo. Hal ini bisa berarti dua kemungkinan. Dia tidak bahagia dan berusaha menghibur diri sendiri. Atau dia benar-benar bahagia dan ingin berbagi kebahagiaan dengan orang lain.
  5. Senantiasa berusaha membuat pencapaian terbaik di hidupnya. Jomblo bahagia tidak memiliki kesempatan untuk mengeluh atau meratapi status jomblonya. Jomblo bahagia akan selalu berusaha maksimal untuk membuat pencapaian terbaik dalam hidupnya. Kesibukan dalam mencapai target kehidupan bukan sebagai objek pengalihan. Tapi karena dia memang memilih untuk menggunakan waktu dengan baik untuk hal yang lebih baik.

 

 

AFR150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY