Cara Menyeimbangkan Perbedaan Pendapat dengan Pasangan

Cara Menyeimbangkan Perbedaan Pendapat dengan Pasangan

304
0
SHARE
Cara Menyeimbangkan Perbedaan Pendapat dengan Pasangan
Cara Menyeimbangkan Perbedaan Pendapat dengan Pasangan

Pernakah Anda berdebat dengan pasangan karena perbedaan pendapat hingga berujung pertengkaran yang tidak seharusnya terjadi? Di antara Anda berdua tidak ada yang mau mengalah dan sama-sama menggunggulkan pendapat masing-masing. Bagaimana cara menyeimbangkan pendapat antara pasangan agar tidak sampai terjadi sebuah pertengkaran. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

  1. Jangan Egois
    Berpendapat boleh saja, tapi Anda harus sadar bahwa semua manusia adalah berbeda termasuk pasangan Anda. Tak masalah Anda dan pasangan mempunyai pemahaman suatu hal yang berbeda. Tapi jangan pernah egois untuk menuntut semua berjalan dengan pemahaman Anda. Terkadang pemahaman pasangan Anda justru lebih baik untuk diterapkan pada beberapa masalah. Sebaliknya terkadang juga pemahaman Anda yang lebih baik untuk diterapkan pada masalah lainnya.
  2. Saling Melengkapi
    Bukankah perbedaan diciptakan untuk dapat saling melengkapi satu sama lain? Jika Anda berdua sedang mempunyai masalah . Berdiskusilah baik-baik dengan pasangan Anda. Carilah solusi bersama dengan menggabungkan pendapat Anda dengan pasangan. Pasti ada satu sisi masalah yang dapat diselesaikan melalui pendapat Anda begitu juga sebaliknya Anda akan menemukan sisi lain dari masalah yang dapat dipecahkan melalui pendapat pasangan Anda. Dengan begitu Anda berdua akan berlatih bersama dalam menyelesaikan sebuah masalah, dan hal itu sangat baik untuk ritme hubungan Anda berdua.
  3. Jadilah Kompak
    Siapa bilang kekompakan hanya dilakukan dalam sebuah tim?
    Pada hubungan rumah tangga, Anda juga harus menjaga kekompakan bersama pasangan. Setiap komitmen harus dilandasi dengan kesepakatan bersama. Bagaimana Anda berdua memilih cara dalam mendidik Anak, bagaimana cara Anda berdua menyikapi sebuah masalah, hingga pada hal-hal kecil semisal berapa kali Anda berdua harus minum kopi untuk menjaga kebugaran dengan kadar kafein yang seimbang untuk kesehatan. Dengan terbiasa menjaga kekompakan, Anda berdua akan merasakan dampak baik dalam kehidupan rumah tangga Anda.
  4. Pengertian
    Setiap wanita pasti selalu ingin dimengerti. Tapi ingatkah Anda, apakah Anda sudah mencoba untuk mengerti pasangan Anda sebelum Anda menuntut padanya untuk mengerti Anda? Ini yang penting. Lelaki juga punya perasaan, Anda harus selalu paham bagaimana suasana hati pasangan And. Jika Anda mempunyai pendapat dan Anda sangat menginginkan pendapat Anda diterapkan. Nada harus menanyakan dulu pada pasangan Anda apa baik dan buruknya pendapat Anda sebelum diterapkan. Jangan sampai Anda langsung menerapkannya begitu saja tanpa peduli apakah pasangan Anda setuju atau tidak.
    Nah ladies, itulah tadi beberapa cara untuk menyeimbangkan pendapat dengan pasangan. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.
    AFR141001

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.