Cara Memastikan Ketika Pasangan Menyembunyikan Sesuatu

Cara Memastikan Ketika Pasangan Menyembunyikan Sesuatu

359
0
SHARE
Cara Memastikan Ketika Pasangan Menyembunyikan Sesuatu
source : detik.com

KabarFemale– Ketidakterbukaan belum tentu berarti sebuah kebohongan. Namun semua kebohongan pasti ada sesuatu yang disembunyikan. Dalam hidup, memang tidak semuanya harus kita beri tahu kepada orang lain. Menyembunyikan sesuatu memang bisa dibenarkan. Namun bukan berarti pula menutupinya dengan berbohong.

Ketika ada orang yang menutupi sesuatu dari kita, terutama dia adalah pasangan kita, kita pun akan bertanya-tanya. Memang, pasangan mungkin memiliki alasan tersendiri ketika menutupi satu hal. Namun hal itu justru membuat kita kesal bahkan marah. Apalagi kalau kita sadar dia memilih untuk berbohong hanya demi menutupi sesuatu.

Ketika pasangan kita menutupi atau menyembunyikan sesuatu, gelagatnya kemungkinan besar akan terlihat oleh kita. Meski ia tidak memilih berbohong, kita bahkan cenderung curiga. Perubahan sikap dan raut wajah menjadi ciri utama orang ketika menyembunyikan sesuatu. Namun sebelum tindakan menuduh kita ambil, lebih baik kita memastikan apakah memang ada sesuatu yang disembunyikan oleh pasangan. Caranya ialah sebagai berikut:

  1. Jangan bertanya langsung atau menuduh. Orang yang memang berniat menutupi sesuatu akan terus menutupinya meski orang lain sudah mencurigainya. Baginya, curiga belum tentu tahu kepastiannya. Jadi, bertanya langsung apalagi menuduh, hanya akan membuat orang tersebut mencari segala cara agar apa yang disembunyikan tidak ketahuan. Begitu pula dengan pasangan kita. Tindakan bertanya langsung apalagi menuduh, hanya akan membuat dia merasa semakin tidak nyaman.
  2. Gunakan lah sindiran. Sindiran merupakan salah satu cara halus untuk membuat orang gelagapan. Jika kita mengetahui apa yang dia sembunyikan, sindir lah pasangan kita dengan cerita yang sama namun dengan tokoh berbeda. Dengan begitu, dia akan sadar bahwa kita sudah tahu kebenarannya tanpa harus menuduh dia menyembunyikan sesuatu.
  3. Lihat perubahan wajah dan suaranya. Di sini lah poin dari mencari kepastian apakan pasangan kita memang berusaha menyembunyikan suatu hal atau tidak. Ketika kita menyindir, lihat perubahan raut wajah serta suaranya. Orang yang berusaha menyembunyikan sesuatu akan terlihat sangat terkejut jika ternyata kita mengetahui apa yang ia sembunyikan.
  4. Jika terbukti, buat dia bercerita dengan sendirinya. Jika memang terjadi perubahan pada suara dan raut wajahnya, buat dia bercerita sendiri. Misalnya dengan mengatakan bahwa kita tidak masalah menerima kabar buruk asal tetap diperlakukan baik. Tidak masalah dengan masalah demikian, namun lebih mempermasalahkan orang yang berusaha menutupi masalah, seperti yang dilakukan tokoh dalam cerita yang kita buat. Ingat, jangan memaksa dia untuk bercerita. Biarkan dia terlebih dahulu berpikir sambil lalu kita pengaruhi pikirannya agar mau terbuka.

 

AFR150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY