Bosan? Yuk Perbaiki Suasana Hati!

Bosan? Yuk Perbaiki Suasana Hati!

223
0
SHARE
Bosan? Yuk Perbaiki Suasana Hati!
Source : huffingtonpost.com

Hidup memang tak lepas dari rasa jenuh. Karena suasana yang monoton, karena rutinitas yang begitu-begitu saja, dan banyak hal lainnya yang bisa menjadi penyebab kebosanan. Rasa bosan akan mempengaruhi kehidupan rumah tangga dengan suasana hati kita yang buruk. Tentu kita tidak ingin hal itu terjadi kan? Kali ini kita akan membahas kegiatan atau hal apa saja sih yang dapat mengusir rasa bosan. Check this out:

1. Melakukan hobi bersama
Setiap orang pasti mempunyai satu hal favorit. Misal melukis atau bercocok tanam. Jangan ragu untuk mengajak suami untuk melakukan kegiatan yang Anda senangi bersama. Gunakan waktu senggang sejenak untuk menanam pohon bersama, selain bisa menambah keakraban, hal tersebut juga sangat bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan rumah Anda.

2. Mendekor ulang kamar pribadi
Satu tempat paling intim yang Anda gunakan berdua adalah kamar. Ada baiknya mendekor ulang tata letak perabotan kamar dalam beberapa minggu sekali untuk mendapatkan suasana baru yang bisa mengurangi rasa bosan Anda. Bisa juga dengan mengaplikasikan barang-barang yang tidak terpakai untuk di redesign. Sekarang sudah banyak video tutorial redesign, download beberapa dan mulailah berkreasi bersama suami Anda. Minta pendapatnya untuk memilih design mana yang cocok. Dengan begitu selain suasana menjadi baru, suasana hati pun ikut menjadi baru.

3. Pergi ke bioskop
Jika Anda suka menonton film. Luangkan waktu misal sebulan sekali untuk kembali berkencan dan menonton film bersama di bioskop. Lakukan kebiasaan lama saat pacaran. Hal ini bisa mengingatkan Anda kembali pada masa-masa kencan saat masih pacaran dulu. Gunakan internet atau surat kabar untuk mereview film-film baru yang akan dirilis di bioskop.

4. Rencanakan Liburan
Ini yang sangat penting. Buatlah agenda dan rincian pos finansial untuk liburan bersama. Pilihlah tempat-tempat menarik dan romantis untuk di kunjungi berdua. Kenanglah bagaimana indahnya suasana saat pertama kali bulan madu setelah menikah. Lakukanlah kembali di tempat yang sama ataupun berbeda.Berbulan madulah kembali. Dengan begitu rasa bosan Anda pasti akan segera terusir. Selain itu Anda berdua juga akan semakin langgeng.

5. Saling memberikan saran
Luangkan waktu berdua untuk saling introspeksi. Tanyakan pada suami selama ini apakah anda sudah benar-benar menjadi istri yang baik. Begitu juga sebaliknya. Jangan takut untuk saling memberikan kritik dan saran mengenai sikap Anda berdua. Hal ini dapat menjadikan kalian berdua menjadi lebih baik bukan hanya di rumah tapi juga ketika sedang berada di luar karena hal tersebut mengenai bagaimana kepribadian Anda berdua.
Nah itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki suasana baru akibat rasa jenuh. Nikmati hari Anda berdua dan selamat mencoba!
AFR141003

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY