Bersaing Cinta dengan Teman, Hadapi dengan Cara Berikut

Bersaing Cinta dengan Teman, Hadapi dengan Cara Berikut

840
0
SHARE
Bersaing Cinta dengan Teman, Hadapi dengan Cara Berikut | raja nego female
source : viva.id

KabarFemale– Cinta dan persahabatan merupakan dua hal yang penting bagi kehidupan seseorang. Bagi orang yang bisa berpikir serta bersikap dewasa, cinta bukan lah alasan untuk mengorbankan persahabatan. Begitu pula sebaliknya. Persahabatan bukan alasan untuk mengorbankan cinta. Jika bisa, cinta dan persahabatan berjalan berdampingan. Kekasih dan teman sama-sama dimiliki.

Tapi bagaimana ketika Anda dihadapkan pada kondisi yang membuat kita diberi pilihan antara cinta dan sahabat? Misalnya Anda dan teman Anda mencintai orang yang sama di waktu yang bersamaan pula. Akan lebih baik jika Anda dan teman Anda sama-sama tahu bahwa kalian mencintai orang yang sama. Karena dengan begitu, tidak akan ada cerita ‘main tusuk dari belakang’. Sehingga Anda dan teman Anda pun bisa bersaing secara sehat.

Bersaing dengan teman dalam urusan cinta memang agak sulit. Karena biasanya, teman ada untuk saling mendukung. Bukan justru bersaing apalagi saling menjatuhkan. Namun Anda tidak perlu khawatir. Bersaing cinta dengan teman itu bisa. Hanya tergantung bagaimana Anda dan teman Anda menyikapi persaingan. Jika ingin tetap damai, lakukan dengan cara berikut:

  1. Tetap lah menjadi teman. Ketika Anda maupun teman Anda tahu bahwa kalian mencintai satu orang di waktu yang sama, rasa marah mungkin akan tiba-tiba muncul. Namun sebisa mungkin kendalikan amarah tersebut. Tidak ada seorang pun yang bisa mengatur hatinya untuk suka atau tidak suka pada orang tertentu. Lagi pula, dia teman Anda. Anda pasti lebih tahu teman Anda. Jadi ketika amarah itu sudah reda, berdamailah dengan teman Anda dan tetap lah berteman baik. Jangan biarkan keadaan mengubah hubungan persahabatan kalian.
  2. Buat kesepakatan. Ketika kalian sepakat untuk tetap berteman, jangan lupa bicarakan juga perihal perasaan masing-masing mengenai orang yang dicintai. Lalu buat lah kesepakatan untuk bersaing demi mendapatkan cintanya. Atur sedemikian rupa agar Anda dan teman Anda tidak saling menyakiti. Buat pula kesepakatan bahwa kalian akan menerima segala hasilnya dan akan tetap berteman.
  3. Bersaing lah dengan sehat. Ketika bersaing, bersaing lah dengan sehat. Fokus pada cara bagaimana untuk mendapatkan hati orang yang dicintai. Bukan fokus untuk menjatuhkan saingan yang merupakan teman sendiri. Sebisa mungkin, hindari sikap saling menjatuhkan. Biarkan orang yang dicintai memilih.
  4. Terima apapun hasilnya dengan lapang dada. Ketika orang yang dicintai membuat pilihan, terima dengan ikhlas dan sabar. Baik dia memilih salah satu diantara Anda dan teman Anda atau pun memilih untuk tidak memilih. Tetap lah menjadi teman apapun hasilnya.

 

AFR150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY