Apakah Pasangan Anda Layak Dipercaya?

Apakah Pasangan Anda Layak Dipercaya?

165
0
SHARE
Source : shutterstock.com

Hubungan baru yang anda miliki pasti berawal dengan positif dan harapan anda semakin tinggi bahwa hubungan yang satu ini mungkin bertahan lama. Tapi hari ini, sulit untuk mengetahui apakah anda benar-benar bisa mempercayai seseorang. Bagaimana anda bisa tahu pasti?

Memang benar bahwa kepercayaan seseorang hanya dapat diukur dari waktu ke waktu, karena kata-kata dan tindakan yang terungkap (dan dinilai) bulan demi bulan. Namun, pada tahap awal hubungan, ada tanda-tanda bermanfaat untuk diamati, agar anda sendiri dapat mengukur apakah dia layak dipercaya.

  1. Perhatikan orang lain dalam kehidupan pasangan anda. Apakah dia memiliki persahabatan yang lama dan hubungan profesional dibangun atas dasar kepercayaan? Apakah orang-orang mengomentari ketergantungan pasangan anda? anda dapat memberitahu banyak tentang karakternya dengan hubungannya dengan orang lain?
  2. Luangkan waktu anda untuk mengenal orang tersebut. Semakin lama anda mengenal seseorang, semakin sulit bagi orang itu untuk menyembunyikan sikap dan karakter sebenarnya.
  3. Percaya bahwa “tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata.” Orang-orang yang dapat dipercaya tidak menghabiskan banyak waktu memberitahu anda bagaimana mereka dapat dipercaya.
  4. Dengarkan gosip. Menyebarkan rumor adalah bentuk pengkhianatan kepercayaan pada seseorang tanpa mereka pernah menyadarinya.
  5. Perhatikan bagaimana komitmen sehari-hari ditangani. Apakah dia datang tepat waktu? Apakah dia menindaklanjuti janjinya? Berkomitmen dengan hal-hal kecil harusnya bisa memberikan keyakinan bahwa dia bisa berkomitmen tentang isu-isu besar.
  6. Hati-hati menyalahkan. Orang yang dapat dipercaya bertanggung jawab atas kesalahan mereka daripada menyalahkan orang lain.
  7. Cobalah lebih memperhatikan. Apakah dia mengatakan hal-hal yang tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Jika demikian, mereka mungkin berbohong tentang itu.
  8. Jangan tertipu oleh sanjungan. Terkadang dibalik sanjungan ada kepentingannya sendiri, bisa jadi dia tidak tulus dalam memuji dan menyanjung anda.
  9. Waspada jika dia menghindar dari pertanyaan. Jika pasangan anda defensif atau sensitif ketika anda mengajukan pertanyaan sederhana tentang di mana dia. Dia mungkin saja menyembunyikan sesuatu.
  10. Jangan remehkan kebiasaannya menggoda orang lain. Jika anda melihatnya menggoda dengan orang lain selain anda saat dia dan anda mulai berkencan. Dia tidak layak untuk dipercaya.
  11. Perhatikan inkonsistensi. Saat seseorang berusaha menipu orang lain, dia harus bekerja keras untuk melacak apa yang mereka katakan, dan kepada siapa. Ketika rincian cerita bertambah atau terus berubah dari waktu ke waktu, ini mungkin merupakan tanda bahwa ia tidak dapat dipercaya.

AFR141005

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY