Alasan Pria Selingkuh

Alasan Pria Selingkuh

166
0
SHARE
Alasan Pria Selingkuh
Source: shutterstock

KabarFemale– Pria merupakan tipe orang yang simpel. Baik cara ia berpikir, tampil maupun maupun caranya bertindak. Karena kesederhanaan yang melekat pada pria, ia kemudian mendapat amanah untuk menjadi pemimpin. Cara berpikir yang tidak serumit wanita, membuat pria lebih mengedepankan akal dibandingkan perasaan. Sehingga pria lebih cepat mengambil keputusan dan lebih santai dalam menjalani kehidupan.
Karena saking santainya, ada beberapa pria yang bahkan menganggap perselingkuhan sebagai suatu yang biasa dan wajar dilakukan. Siapa sangka di balik kesederhanaan seorang pria, menyimpan pikiran yang sulit dimengerti oleh wanita. Terutama mengenai hubungan sepasang kekasih. Kesederhanaan dalam berpikir mengakibatkan tindakan menyakiti hati kekasih juga merupakan sesuatu yang harus dibawa santai pula. Akibatnya tak sedikit pria yang melakukan perselingkuhan karena alasan-alasan berikut :

1. Ingin unjuk diri.

Pria merupakan sosok yang memiliki ego yang cukup tinggi. Juga memiliki keinginan untuk unjuk diri yang tinggi pula. Karena keinginan untuk unjuk diri, pamer gengsi diantara kalangan pertemanan, membuat pria menganggap selingkuh itu biasa. Terutama bagi pria yang tidak bisa mengendalikan keinginannya untuk unjuk diri itu. Atau tidak bisa mewujudkan keinginan untuk unjuk diri ke dalam sesuatu yang positif.

2. Merasa kurang bahagia dengan pasangan yang ada.

Perasaan kurang bahagia dalaam menjalin sebuah hubungan tentu membuat pria mencari kebahagiaan dari yang lain. Jika pasangan yang resmi kurang bisa memberi kebahagiaan, maka selingkuhan bisa menjadi tempat pelarian.

3. Memiliki pasangan yang membuat dia tidak nyaman.

Memiliki pasangan berarti juga mencari ketenangan. Pria yang memiliki pasangan posesif dan pasangan yang terlalu manja akan membuat pria merasa tidak nyaman. Ketika dia merasa tidak nyaman, jika menemukan wanita yang lebih baik dibandingkan pasangannya yang sekarang, akan membuat hatinya mendua. Bahkan bisa jadi membuat pria pindah ke lain hati.

4. Tidak terlalu memikirkan kalau ketahuan.

Berbeda dengan wanita yang memiliki kekhawatiran dengan kadar tinggi, pria tidak memiliki itu. Hidup dijalani dengan santai, tidak perlu mengkhawatirkan sesuatu yang belum tentu terjadi. Kalau pun ketahuan, bagaimana menghadapinya ya ketemu nanti. Karena tidak terlalu khawatir akan ketahuan, pria menjadi lebih mudah untuk selingkuh dibandingkan wanita.

5. Balas dendam.

Meski alasan balas dendam lebih banyak dimiliki wanita, ini juga terjadi pada pria. Ketika pernah disakiti oleh pasangan, ada keinginan untuk membalas perlakuan pasangan. Jika pasangan pernah selingkuh, maka ia pun ingin menyakiti pasangan dengan selingkuh pula. Pria ingin membuktikan bahwa harga dirinya tidak akan ia biarkan diinjak-injak begitu saja.

AFR150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY