Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga di Hari Libur

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga di Hari Libur

338
0
SHARE
Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga di Hari Libur
Source: Shutterstock

KabarFemale– Menikmati liburan bersama keluarga merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Di hari libur, seluruh keluarga bisa berkumpul dan saling berbagi cerita. Kebersamaan dengan keluarga di hari libur menjadi sangat berharga. Kadang, tak jarang orang yang ingin segera tiba di hari libur karena ingin segera melepas lelah dan stres bersama keluarga.

Mengisi waktu bersama keluarga sebetulnya tidak hanya bisa dilakukan dengan pergi berwisata. Kadang orang mengartikan berlibur hanya dengan senang-senang. Padahal banyak sekali aktivitas yang mungkin bermanfaat, dan tidak kalah seru. Kehadiran seluruh anggota keluarga menjadi alasan berlibur menjadi seru meski diisi dengan aktivitas yang sedikit serius. Aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga dalam berlibur antara lain sebagai berikut:

1. Bermain bersama.

Pilihan untuk mengisi hari libur dengan bermain jika kebanyakan anggota keluarga sedang malas pergi kemana-mana. Atau ingin pergi ke suatu tempat, tapi kondisi keuangan sedang tidak mendukung. Coba lah untuk mengingat masa lalu dimana permainan tradisional masih sangat seru dilakukan. Mainkan permainan tradisional yang diingat.

2. Pergi ke tempat wisata.

Pilihan untuk berwisata keluarga dapat Anda lakukan sesekali. Misalnya setiap 3 bulan sekali. Ingat, memilih untuk pergi ke tempat wisata berarti harus menyediakan anggaran yang cukup. Jika kondisi keuangan sedang bagus, tidak ada salahnya memilih untuk berlibur dengan berwisata.

3. Bersih-bersih rumah bersama.

Mungkin di beberapa kesempatan, Anda melihat rumah sedang dalam kondisi yang sangat kotor dan lama tidak dibersihkan secara total. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk bekerjasama membersihkan rumah di hari libur. Rumah menjadi bersih, sekaligus bisa mengajarkan seluruh anggota keluarga untuk hidup bersih. Dan pekerjaan membersihkan rumah menjadi lebih ringan jika dikerjakan bersama-sama.

4. Uji coba masakan baru.

Jika memiliki resep kue atau makanan baru, tidak ada salahnya dicoba di hari libur. Minta anak-anak untuk membantu memasak. Misalnya dengan meminta anak berbelanja barang-barang yang dibutuhkan untuk memasak. Atau meminta membantu suami mengupas dan memotong beberapa bahan.

5. Membuat kerajinan tangan.

Untuk mengisi waktu di hari libur, pilihan untuk membuat kerajinan tangan bisa dipilih. Misalnya dengan membuat kreasi bros dari kain flannel. Atau dengan membuat taplak meja yang disulam. Atau membuat bunga hiasan meja dari plastik bekas. Untuk caranya, sekarang saat mudah didapatkan di toko-toko buku atau di internet. Buat semua anggota keluarga terlibat dalam membuat kerajinan tangan tersebut. AFR150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY