Yuk, Kenali Ciri-Ciri Orang Hamil Sejak Dini

Yuk, Kenali Ciri-Ciri Orang Hamil Sejak Dini

223
0
SHARE
© clubulbebelusilor

KabarFemale—Mendambakan buah hati memang menjadi satu hal yang sangat diidam-idamkan. Karena kehadiran si kecil akan senantiasa meramaikan kehidupan rumah tangga dan menjadi tempat penyaluran cinta dan kasih sayang Anda dan pasangan.

Namun tidak semua pasangan yang setelah menikah langsung dikaruaniai sang buah hati. Ada beberapa wanita yang cepat hamil dan mendapatkan momongan, tetapi ada juga yang hingga beberapa tahun kemudian belum juga diketahui tanda-tanda kehamilan.

Ada juga wanita yang setelah beberapa bulan menikah langsung hamil tetapi tidak menyadari bahwa ia tela hamil. Hal ini mungkin sepele moms tapi sangat penting untuk diketahui. Karena dengan mengetahui tanda-tanda kehamilan sejak dini akan sangat membantu dalam proses pemberian nutrisi terhadap calon bayi. Berikut adalah beberapa ciri-ciri orang hamil yang harus Anda tahu sejak dini:

1. Telat datang bulan/haid

Terlambat datang bulan adalah ciri-ciri yang sangat umum bagi orang hamil. Jika moms mengalami telat datang bulan lebih dari satu bulan, besar kemungkinan Anda sedang hamil. Karena sel ovarium yang berhasil dibuahi tidak akan dilepaskan lagi dan akan berkembang menjadi embrio atau bakal calon bayi. Untuk itu sangat penting memperhatikan siklus menstruasi Anda ya moms.

2. Mual-mual dan muntah

Ciri-ciri orang hamil yang kedua adalah mual-mual dan muntah. Wanita yang mengalami hamil muda biasanya mendapat gejala mual-mual hingga muntah-muntah. Namun faktanya tidak semua wanita mengalami gejala kehamilan seperti ini. Biasanya mual-mual dan muntah yang sering, kebanyakan hanya dialami oleh wanita yang sensitif terhadap bau-bau dan makanan tertentu.

3. Gejala ngidam

Gejala yang satu ini kerap terjadi pada Anda yang sedang hamil. Tetapi anehnya, biasanya makanan yang diidamkan adalah jenis makanan yang justru tidak Anda sukai. Hasil riset juga mengungkapkan bahwa 90% dari wanita hamil muda cenderung mengidam makanan-makanan aneh.

4. Payudara membengkak dan aerola menghitam

Tanda lain bahwa Anda sedang hamil adalah perubahan yang sangat jelas pada daerah payudara Anda. Buah dada akan cenderung membengkak disertai menghitamnya daerah sekitar payudara atau aerola. Pembengkakan terjadi karena payudara mengalami proses pengisian ASI yang berguna untuk bayi Anda kelak setelah melahirkan.

5. Mudah merasa lelah

Biasanya moms yang sedang hamil akan sangat mudah merasa kelelahan. Hal ini dikarenakan tubuh Anda mengalami proses penyesuaian diri dengan hadirnya makhluk baru pada tubuh Anda. Biasanya ciri yang paling sering terjadi adalah nyeri punggung bagian bawah, karena disitu adalah daerah bertumpunya kekuatan tubuh. Jika Anda mengalami ciri-ciri seperti ini besar kemungkinan Anda sedang hamil.

 

BFI1502011

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY