Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Dan Janin Di Kehamilan 5 Bulan

Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Dan Janin Di Kehamilan 5 Bulan

210
0
SHARE
Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Dan Janin Di Kehamilan 5 Bulan
Source : destinationfemme.com

KabarFemale—Pada kehamilan 5 bulan, Anda akhirnya bisa mengetahui jenis kelamin bayi. Anda masih merasakan efek samping kehamilan yang kurang menyenangkan.

Tubuh Anda di kehamilan 5 bulan

Merasa pusing di kehamilan 5 bulan? Ini efek samping kehamilan yang normal dan disebabkan oleh tekanan darah yang turun. Darah Anda tidak bisa bergerak cepat seperti sebelumnya, jadi Anda merasa pusing ketika berdiri atau setelah berdiri untuk waktu yang lama. Yang Anda sukai saat ini adalah rambut yang lebih tebal dan kuku yang lebih kuat, meski tumbuh juga rambut di area yang tidak Anda inginkan. Hindari perawatan kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Kehamilan Anda sudah setengah jalan. Orang sudah melihat tubuh hamil Anda karena Anda sudah terlihat hamil saat ini. Segera Anda akan meraksan nyeri sendi. Rasa sakit yang tajam di pinggang, perut, atau pangkal paha adalah normal. Ketika rahim berkembang, persendian yang menempel pada sisi panggul dan tiap sisi atas rahim tertarik dan merenggang. Karena payudara dan perut Anda terus membesar, Anda membutuhkan bra yang cocok untuk meringankan sakit punggung.

Anda mengalami mimpi buruk di sekitar minggu 20,yang bisa membuat Anda takut, tapi yakinlah kalau ini normal dan dipicu oleh kombinasi insomnia dan kecemasan tentang menjadi ibu. Tarik nafas dalam ketika Anda terbangun dan ceritakan mimpi kepada pasangan atau buat catatan untuk menjaga kondisi Anda.

Dokter bisa menganjurkan suplemen zat besi untuk mencegah anemia. Jika Anda sudah merasa pusing atau lelah, anemia bisa membuat kondisi bertambah buruk, meski tidak akan membahayakan janin. Semakin baik kondisi Anda, semakin baik juga si bayi, jadi pastikan untuk menjaga vitalitas Anda.

Bayi Anda di kehamilan 5 bulan

Bayi sudah memiliki alis, rambut, dan kuku serta terlihat semakin mirip dengan Anda dan pasangan. Ia masih melenturkan otot dan mencoba refleksnya. Paru-paru bayi berkembang dengan cepat, begitu juga fungsi sensori dan kemampuan untuk bergerak. Otak bayi kini sedang mengembangkan berjuta sel baru.

Bayi banyak membutuhkan nutrisi. Karena ia menggunakan semakin banyak vitamin dan mineral yang masuk ke tubuh Anda, Anda akan membutuhkan dosis tambahan. Itu sebabnya kadang dokter meresepkan suplemen zat besi, selain vitamin pranatal, selama pertengahan kehamilan. Tambahan nutrisi dari suplemen mengurangi resiko anemia. Hubungi dokter bila Anda mengalami lelah luar biasa, lemah, nafas pendek, dan pusing.

BFI150403(14)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY