Yang Perlu Anda Bawa Saat ke Rumah Sakit Part 2

Yang Perlu Anda Bawa Saat ke Rumah Sakit Part 2

173
0
SHARE
Yang Perlu Anda Bawa Saat ke Rumah Sakit Part 2
Source : huffingtonpost.com

Berikut ini lanjutan dari daftar barang yang perlu Anda bawa ke rumah sakit.

Produk perawatan rambut
Jepit rambut, bando, dan sisir akan membuat rambut tidak berantakan saat persalinan. Pastikan Anda terlihat cantik saat berfoto pertama kali bersama si kecil.

Baju pulang untuk bayi
Siapkan baju dan celana berkaki agar Anda tak perlu memakaikan kaos kaki. Bawa juga selimut dan topi yang tebal saat musim hujan dan tipis saat musim panas.

Baju pulang untuk ibu
Baju yang bersih dan longgar membuat perjalanan pulang Anda terasa nyaman.

Dokumen penting
Bawa KTP, informasi asuransi kesehatan, dan formulir pendaftaran rumah sakit. Meski jika Anda sudah terdaftar, beberapa rumah sakit perlu mengkonfirmasi ulang pendaftaran sebelum Anda masuk ruang bersalin.

Peralatan manicure
Bayi baru lahir memiliki kuku yang panjang jadi Anda perlu bawa gunting kuku dan kikir khusus untuk bayi.

Jurnal memori
Bawa jurnal bayi agar Anda bisa mencatat dan bertanya pada dokter. Anda bahkan bisa meminta suster mencetak kaki si kecil di jurnal saat persiapan untuk membuat sertifikat kelahiran.

Musik, film, majalah
DVD player, iPod, dan buku favorit bisa membantu Anda dan pasangan mengalihkan perhatian dari rasa sakit dan menunggu persalinan.

Perlengkapan menyusui
Bawa alas payudara untuk menyerap kebocoran, krim lanolin, tank top dan bra menyusui. Sebaiknya Anda membeli bra kehamilan di bulan-bulan terakhir. Pompa ASI, jel pendingin, dan bantal menyusui juga harus masuk daftar barang bawaan Anda. Kebanyakan rumah sakit menyediakan pompa ASI tapi Anda mungkin ingin menggunakan miliki sendiri.

Alat relaksasi
Kompres panas, pemijat punggung, serta lotion, dan minyak pijat bisa membuat Anda nyaman selama melewati persalinan aktif.

Kaos kaki
Jaga kaki tetap bersih saat Anda di tempat tidur atau berjalan di lantai yang dingin. Bawa kaos kaki yang mudah dicuci, karena akan cepat sekali menjadi kotor.

Cemilan dan permen
Bawa cemilan yang cukup untuk Anda dan pasangan. Permen bagus untuk mengatasi mulut kering saat persalinan.

Bantal lembut
Bantal di rumah sakit mungkin terasa tidak nyaman, dan membawa yang sering Anda pakai akan membuat Anda rileks. Jangan lupa juga bantal untuk pasangan, tertutama jika Anda berencana bermalam.

Menu pesan-antar
Makanan rumah sakit kadang tidak selalu disukai pasien. Banyak restoran yang menyediakan jasa pesan-antar. Dengan membawa menu pesan-antar, Anda bisa menelpon dan memesan makanan yang Anda sukai.

AFI141103

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY