Yang Harus Disiapkan saat Usia Kehamilan 7 Bulan

Yang Harus Disiapkan saat Usia Kehamilan 7 Bulan

1258
0
SHARE
Yang Harus Disiapkan saat Usia Kehamilan 7 Bulan
Source: Jequiti

KabarFemale – Bagi beberapa adat di Indonesia, usia kehamilan 7 bulan adalah saat yang dinantikan sebelum hari kelahiran sang bayi tiba. Ada juga yang merayakan perayaan kecil atas datangnya 7 bulan kehamilan. Keluarga, kerabat dekat hingga sahabat datang dan memberikan doa bahkan kado 7 bulanan. Wah, menyenangkan ya? Saat kehamilan sudah masuk ke bulan ketujuh, penting sekali untuk mulai melakukan persiapan untuk Anda juga untuk si bayi.

Saat Usia Kehamilan 7 Bulan

Saat usia kehamilan 7 bulan, Anda sudah diperbolehkan untuk mempersiapkan beberapa hal menuju hari persalinan. Apa sajakah itu?

Untuk Sang Ibu

Selain mempersiapkan mental, sebagai seorang ibu hamil dan calon ibu, Anda harus mempersiapkan beberapa barang untuk dimasukkan ke dalam tas yang akan Anda bawa ke rumah sakit. Ada pun yang perlu Anda bawa adalah :

– Di dalam tas yang akan Anda bawa ke rumah sakit saat persalinan nanti, ada baiknya Anda membawa 2 pakaian tidur atau juga piyama dengan kancing depan. Dengan begitu Anda bisa menyusui nantinya. Namun berapa banyak baju yang akan Anda bawa juga bisa disesuaikan dengan berapa lama kemungkinan Anda akan melakukan pemulihan.

– Pembalut khusus untuk wanita melahirkan. Anda akan perlu membawa pembalut yang khusus untuk usai melahirkan. Anda akan memakainya selama beberapa hari setelah melahirkan. Jangan lupa juga untuk bawa celana dalam sekali pakai agar praktis.

– Bra khusus menyusui. Ibu mana yang tidak ingin memberikan ASI pada anaknya. Agar tidak ribet, Anda perlu membawa bra untuk ibu menyusui.

– Perlengkapan lainnya. Ada juga perlengkapan lainnya yang harus Anda bawa seperti sandal, handuk cadangan, perlengkapan toilet dan juga celana atau rok longgar yang nyaman.

– Nipple cream. Saat pertama kali menyusui pasti area payudara dan puting Anda akan mengalami lecet. Agar lecet cepat sembuh, bawalah nipple cream.

Untuk si Bayi

– Baju dan perlengkapan lain. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan lain seperti baju, selimut, topi dan juga kaos kaki. Bawalah sekitar 3 hingga enam pasang pakaian bayi.

– Popok. Mulai dari popok kain atau popok sekali pakai boleh Anda bawa.

– Perlengkapan toilet. Minyak telon, tisu kering, tisu basah dan juga perlengkapan toilet harus Anda bawa.

– Alkohol dan kasa. Anda akan memerlukan ini untuk membungkus tali pusar. Biasanya rumah sakit akan menyediakan tapi bawa saja untuk jaga-jaga.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa perlengkapan atau baju untuk suami karena tentu dia akan menjaga Anda selama hari persalinan dan setelahnya bukan? Selamat menanti!

BFI15030239

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY