Yang Dikhawatirkan Wanita Hamil

Yang Dikhawatirkan Wanita Hamil

128
0
SHARE
Yang Dikhawatirkan Wanita Hamil
Source: media.com

KabarFemale—Setelah mengetahui kehamilan Anda, sepertinya pikiran Anda selalu didominasi oleh kehamilan dan bayi. Anda mungkin melamun tentang bagaimana rupa si buah hati nantinya atau bagaimana rasanya menggendong bayi untuk pertama kali. Ketika perut bertambah besar, tendangannya menjadi pengingat bahwa kehidupan Anda sebentar lagi akan berubah. Dan Anda sering berada diantara rasa takut dan bahagia. Ada juga rasa khawatir yang tak terhindarkan. Tapi ini perasaan yang wajar karena yang Anda kandung saat ini adalah makhluk yang sangat berharga.

Selalu berbicara pada pasangan agar ia tahu apa yang Anda khawatirkan dan membantu membuat Anda merasa lebih tenang. Berikut ini beberapa hal yang bisa membuat Anda merasa khawatir saat hamil:

#1 Anda tidak benar-benar hamil
Hingga Anda menjalani USG dan melihat dengan mata kepala sendiri, wajar bila Anda masih merasa khawatir. Anda mungkin menghabiskan trimester pertama dalam kecemasan kalau-kalau hasil tes kehamilan Anda keliru, dan dihantui rasa was-was kalau tidak hamil.

#2 Kabar buruk pada hasil USG
Meski Anda merasa senang akan melihat bayi melalui USG, Anda juga merasa khawatir ada masalah yang akan muncul dari hasil USG. Semua orang ingin bayinya sehat dan bahagia, dan kebanyakan wanita hamil cemas kalau janin mengalami masalah kesehatan sebelum lahir.

#3 Pasangan tidak lagi menyukai Anda
Ketika perubahan tubuh mulai terlihat selama hamil, Anda menjadi kurang percaya diri. Saat perut semakin membesar dan stretch marks mulai muncul, Anda khawatir pasangan tidak menganggap Anda seksi. Anda tidak menyukai diri sendiri dan cemas pasangan menganggap Anda sebagai orang yang berbeda, bukan sebagai wanita yang menarik dan membuatnya jatuh cinta.

#4 Melahirkan
Seperti apa rasanya melahirkan? Seberapa sakit rasa kontraksi dibanding kram menstruasi? Berapa lama terjadinya? Semua ini menjadi pertanyaan di kepala Anda. Secara umum tentang melahirkan, tidak ada hal yang spesifik hingga tiba waktu Anda dan mengalaminya sendiri.

#5 Tidak bisa menjadi ibu yang baik
Anda tidak bisa memutar waktu, kehamilan sudah terjadi. Anda akan mengalami rasa takut tidak bisa menjadi ibu yang baik. Bagaimana bila Anda tidak cukup sabar untuk menjadi ibu yang sabar? Atau bagaimana bila Anda lupa tentang bayi dan tanpa sengaja meninggalkannya di taman?

#6 Kangen bekerja
Berapapun lamanya rencana Anda untuk cuti melahirkan, bisa dimaklumi kalau Anda akan merasa kangen untuk kembali bekerja. Lagi pula, selama ini Anda sudah bekerja untuk mendapat posisi sekarang dan pemikiran tidak bekerja mungkin menakutkan. Anda juga akan merasa khawatir lupa bagaimana melakukan pekerjaan setelah lama cuti.

AFI150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY