Waspada! Tanda-Tanda Kehamilan Sungsang

Waspada! Tanda-Tanda Kehamilan Sungsang

344
0
SHARE
© photobucket

KabarFemale—Bunda selama hamil tentu banyak sekali kemungkinan yang terjadi pada kehamilan Anda, yang terpenting adalah selalu waspada terhadap semua perubahan dan tanda-tanda yang mungkin tidak normal pada kehamilan Anda.

Sebenarnya Tanda-Tanda Kehamilan sungsang dapat Anda ketahui setelah melakukan kontrol ke dokter atau bidan yang sudah profesional. Maka dari itu sangatlah penting untuk menyiapkan waktu secara berkala berkunjung ke dokter untuk sekedar memastikan bahwa kandungan Anda baik-baik saja.

Selain itu konsultasi ke dokter juga sangat bermanfaat untuk mengetahui peubahan posisi janin Anda, apakah normal atau justru berada pada posisi sungsang yang tidak seharusnya.

Berikut adalah Tanda-Tanda Kehamilan sungsang seperti yang dikutip dari whattoexpect.com:

Bunda saat Anda berkonsultasi pada bidan atau dokter kandungan biasanya akan dilakukan pengecekan terhadap rahim Anda dengan cara menyentuh perut Anda untuk mengetahui posisi janin apakah normal atau tidak.

Bila pada kandungan Anda normal, maka seharusnya posisi kepala bayi berada di bawah. Tetapi sebaliknya jika dokter mendapati posisi bayi pada bagian atas maka ada yang bermasalah dengan kondisi kandungan Anda atau diperkirakan nantinya Anda mengalami kehamilan sungsang. Hal ini dapat ditandai dengan teranyanya denyut jantung bayi pada bagian perut atas.

Namun menurut hasil kutipan dari laman webmd.com menambahkan, jika Tanda-Tanda Kehamilan sungsang dapat lebih terlihat antara usia kehamilan yang masuk pada Minggu ke 36 atau lebih dari itu. Karena alasannya adalah pada minggu-minggu terakhir gerakan perubahan posisi bayi dapat terasa lebih kuat. Sehingga hasil kemungkinan Anda mengalami kehamilan sungsang atau tidak dapat lebih jelas terlihat.

Bila Anda merasakan ada tendangan bayi pada perut bagian bawah Anda, hal ini dapat berarti jika Anda mengalami kehamilan sungsang. Karena tendangan bayi dibawah perut menandakan bahwa posisi kaki bayi berada di bawah dan posisi kepalanya berada di atas. Namun untuk lebih akuratnya Anda harus tetap berkunjung ke dokter atau bidan yang Anda percaya.

Tetapi bunda, sangat penting untuk selalu ingat bahwa jangan sampai kemungkinan-kemungkinan seperti ini justru akan menjadikan Anda panic dan stress. Anda tetap harus mengontrol tingkat emosi Anda agar terhindar dari stress.

Karena tingkat stress yang berebihan dapat memicu resiko-resiko lain terhadap bayi Anda yang justru tidak Anda inginkan. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebugaran dengan olahraga ringan dan makan makanan sehat. Semoga bermanfaat.

 

BFI15020115

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY