Vitamin Yang Anda Butuhkan Untuk Bisa Hamil

Vitamin Yang Anda Butuhkan Untuk Bisa Hamil

143
0
SHARE
© banzaj.pl

KabarFemale—Nutrisi yang baik membantu Anda hamil dan mempersiapkan tubuh bagi si bayi. Tingkatkan kesuburan Anda dan persiapkan tubuh untuk kehamilan yang sesehat mungkin dengan vitamin-vitamin ini.

Asam folat

Yang satu ini wajib bagi Anda. Wanita dianjurkan mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari. Asam folat merupakan vitamin B kompleks yang digunakan tubuh untuk memproduksi sel darah merah. Vitamin ini membuat tambahan darah untuk tubuh selama hamil dan mengurangi kemungkinan cacat tabung saraf. Asam folat adalah bentuk sintetis dari vitamin ini, sedangkan folat adalah bentuk alaminya. Karena tabung saraf berkembang di beberapa minggu pertama kehamilan, sehingga penting untuk mempersiapkannya. Zinc (seng) dan folat diperlukan untuk sintesa DNA dan RNA. Asam folat bisa Anda dapat dari buah jeruk dan sayur berwana hijau gelap.

Zinc (Seng)

Anda dan pasangan perlu mendapat banyak zinc. Zinc bermanfaat pada ovulasi dan kesuburan pada wanita serta produksi testosteron pada pria. Kekurangan zinc bisa mengakibatkan produksi sperma menjadi lemah. Pria dianjurkan mendapat asupan harian zinc sebanyak 11 mg dan wanita 8 mg. Anda bisa memperolehnya dari makanan laut, buncis, dan produk susu.

Multivitamin

Bila Anda belum mulai mengkonsumsinya, sekarang saatnya. Penelitian menunjukkan pada lebih dari 18.000 wanita yang berusaha hamil, ditemukan korelasi antara konsumsi suplemen multivitamin dan masalah ovulasi yang lebih rendah.

Asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 bisa ditemukan pada minyak ikan. Tubuh tidak bisa memproduksi asam lemak omega 3, Anda harus mendapatkannya dari makanan. Asupan asam lemak omega 3 yang mencukupi akan meningkatkan kualitas embrio.

Zat besi

Mulai tingkatkan jumlah zat besi di makanan sekarang juga jika Anda belum mendapat jumlah yang cukup. Wanita dianjurkan mengkonsumsi 18 mg zat besi setiap hari, tapi wanita hamil perlu sekitar 27 mg setiap harinya. Zat besi digunakan untuk membentuk hemoglobin, oksigen yang membawa komponen sel darah merah. Jika tubuh tidak mendapat cukup zat besi, jaringan tubuh dan organ tidak mendapat oksigen yang dibutuhkan untuk berfungsi normal. Anda bisa memperoleh zat besi dari multivitamin, tapi bisa juga dari makanan seperti daging merah, tahu, dan sayur berwarna hijau gelap.

Kalsium

Para ahli nutrisi menganjurkan wanita yang ingin hamil untuk mengkonsumsi sektiar 1000 mg per hari, karena ketika Anda hamil, janin akan membutuhkan kalsium. Sebenarnya, jumlah ini juga dianjurkan bagi semua orang dewasa antara usia 19 hingga 50 tahun untuk membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis. Tapi ini jumlah yang sangat banyak. Anda bisa meminum suplemen kalsium terpisah. Dari makanan, Anda bisa memperoleh kalsium dari susu dan sayuran.

 

AFI150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY