Tips Perawatan Rambut Rontok

Tips Perawatan Rambut Rontok

220
0
SHARE
Tips Perawatan Rambut Rontok
Source : lethow.com

KabarFemale—Memiliki rambut sehat dan indah merupakan hal yang sangat diinginkan kaum perempuan. Akan tetapi terkadang ada kebiasaan yang justru membuat rambut rusak dan mudah rontok. Biasanya rambut rontok terjadi karena beberapa hal misal paparan radikal bebas, seringnya penggunaan catok ataupun hairdryer yang berakibat pada berkurangnya protein rambut alami. Karenanya Anda membutuhkan perawatan rambut rontok.

Bila Anda mendapati rambut Anda mengalami kerontokan lebih dari batas normal hingga 60 sampai 80 helai per hari, maka Anda harus melakukan tips perawatan rambut rontok berikut ini:

1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang
Tips perawatan rambut rontok yang pertama adalah jangan pernah mengikat rambut terlalu kencang dengan menggunakan karet rambut atau membuat cepol dalam jangka waktu yang terlalu lama. Pengikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut dan menjadikannya tidak kuat. Untuk itu hindari mengikat rambut dengan terlalu kencang ya ladies.

2. Gunakan kondisioner setelah keramas
Mungkin buat Anda merawat rambut dengan menggunakan shampoo saja sudah cukup, padahal Anda masih membutuhkan kondisioner. Karena shampoo hanya berfungsi untuk membersihkan rambut saja. Dengan menggunakan kondisioner rambut Anda kan terasa lebih halus, tidak mudah kusut, dan sangat mudah untuk ditata.

3. Gunakan sisir lebar saat rambut basah
Jangan pernah menyisir rambut dalam keadaan basah. Karena akar rambut yang basah justru lebih rapuh dibandingkan pada saat rambut kering. Jika Anda tidak ingin rambut menjadi kusut maka Anda bisa memilih jenis sisir rambut yang memiliki jarak antar gigi lebar untuk mnyisirnya. Selain itu jangan pernah mengeringkan rambut Anda dengan handuk, Anda cukup menepuk-nepuk rambut basah Anda setelah keramas dan biarkan mongering secara alami, atau Anda juga bisa mengangin-anginkannya di tempat terbuka atau dengan menggunakan kipas angin, hal ini jauh lebih aman dibanding dengan menggunakan pengering rambut.

4. Gunakan perawatan dengan minyak alami
Selain itu dalam mengatasi rambut rontok Anda jug bisa menggunakan minyak alamiseperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak argan. Minyak-minyak alami ini sudah terbukti dapat menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Sehingga ANda bisa mengurangi kerontokan rambut Anda.

5. Gunakan serum pelindung rambut
Jika Anda sering menggunakan alat-alat hair styling seperti hairdryer dna catok rambut maka ANda perlu menggunakan serum pelindung sebelum menggunakannya. Karena serum ini akan berfungsi untuk tetap menjada rambut Anda dari panas hairdryer yang dapat membuat rambut Anda menjadi kering. Selain itu fungsi serum lainnya juga dapat menjaga rambut Anda dari paparan matahari dan polusi.

Nah bagaimana ladies, sekarang sudah tahu kan apa saja tips perawatan rambut rontok yang dapat Anda lakukan mulai saat ini. Semoga bermanfaat.

BFI15030176

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.