Tips Penting saat Kehamilan 7 Bulan

Tips Penting saat Kehamilan 7 Bulan

162
0
SHARE
Tips Penting saat Kehamilan 7 Bulan
Source: Seksualitas.net

KabarFemale – Saat kehamilan 7 bulan, beberapa adat di Indonesia melakukan upacara atau perayaan demi bersyukur atas kehamilan yang sudah tinggal menghitung bulan menuju kelahiran. Yang jelas, ibu hamil ketika sudah memasuki kehamilan bulan ketujuh sudah mengalami beberapa perubahan dalam tubuhnya. Yang paling terlihat jelas adalah semakin membesarnya ukuran perut karena kandungan yang juga membesar. Nah, jika Anda sedang menuju kehamilan bulan ketujuh ada baiknya Anda mulai mempersiapkan beberapa hal berikut ini.

Perubahan Tubuh di Kehamilan 7 Bulan

Yang paling akan jelas terlihat adalah perubahan pada bentuk tubuh. Sudah tentu, ketika ibu hamil memasuki kehamilan 7 bulan yang paling jelas terlihat adalah perubahan bentuk tubuh. Anda akan mengalami kenaikan berat badan dan perut akan makin membesar. Namun, ada juga perubahan bentuk tubuh lainnya seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini :

Perubahan kulit

Pada beberapa kasus, kulit ibu hamil malah terlihat makin bersih. Walau begitu, ada juga yang mengalami hal sebaliknya. Sebenarnya, saat hamil peredaran darah meningkat sehingga akan menyebabkan pipi memerah. Dan juga hormon akan terproduksi lebih banyak sehingga kulit makin berkilau.

Sakit pada pinggang belakang

Postur tubuh ibu hamil pada usia kehamilan ketujuh biasanya akan condong ke depan. Ini membuat tulang belakang menjadi lunak sehingga menjadi penyebab nyeri dan juga pegal pada area pinggang belakang.

Sesak nafas

Di kehamilan bulan ke tujuh, ukuran pembuluh darah di bagian saluran pernapasan akan mengalami pembesaran. Hal ini terjadi karena ukuran rahim yang membesar juga membuat paru-paru tertekan dan juga diafragma. Karenanya, Anda akan merasa susah nafas hingga cepat merasa lelah, susah tidur bahkan sesak nafas ketika berjalan. Nah, jika hal ini terjadi dan mengganggu saat tidur, gunakan posisi miring dengan salah satu kaki diberi sanggahan bantal.

Produksi keringat berlebih

Anda akan mengalami basah ketiak dan kebasahan keringat lainnya karena produksi keringat Anda meningkat. Anda juga mungkin mengalami varises dan pembengkakan di pergelangan kaki dan juga tangan. Ini terjadi karena timbunan cairan yang tertumpuk di area tersebut. Untuk menghindarinya, perpendek waktu berdiri atau jangan terlalu lama dan juga kurangi berjalan jauh.

Beberapa hal di atas adalah perubahan yang sering terjadi saat kehamilan 7 bulan. Jika Anda sedang menuju bulan ketujuh, ada baiknya membaca lebih banyak informasi dan mulai mempersiapkan kesehatan dan mental jauh sebelumnya.

BFI15030209

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY