Tips Memilih Mainan Bayi 3 Bulan

Tips Memilih Mainan Bayi 3 Bulan

146
0
SHARE
Tips Memilih Mainan Bayi 3 Bulan

KabarFemale – Walau masih berusia 3 bulan, bayi sudah bisa melakukan gerakan-gerakan. Pada usia ini juga biasanya bayi sedang tertarik dengan warna-warna mencolok dan sudah memiliki penasaran untuk meraih sesuatu. Karena itu, tidak salah jika Anda memberi mainan bayi 3 bulan yang tepat. Nah, sebelum Anda memberikan mainan untuk si kecil, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti :

Aturan Memberikan Mainan Bayi 3 Bulan

Mainan bayi 3 bulan tidaklah boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar anak dapat mainan yang sesuai dengan pertumbuhan dan juga usianya. Nah, hal-hal yang harus diperhatikan adalah :

Berbunyi

Sebaiknya mainan yang diberikan menghasilkan bunyi. Jika ada, Anda bisa menggantung mainan yang berbunyi di atas kamar si kecil. Apalagi jika mainan tersebut bisa bergoyang atau berputar-putar untuk menarik perhatian si bayi.

Tekstur

Carilah mainan dengan tekstur yang berbeda. Ini akan bagus untuk memberi rangsangan pada indera peraba bayi. Ada beberapa jenis mainan yang bisa Anda berikan misalnya boneka dengan tekstur bulu lembut atau boneka bentuk binatang.

Digigit

Boleh sekali untuk memberi mainan yang bisa merangsang si kecil untuk menggigit mainan. Ini juga cocok untuk merangsang tumbuhnya gigi dan mengembangkan alat pengecapnya. Nah, karena mainan ini akan masuk ke dalam mulut, maka Anda perlu selalu menjaga kebersihan mainan tersebut.

Nah, ini dia pilihan mainan yang cocok untuk anak Anda :

Cermin

Cermin yang boleh diberikan adalah cermin anti pecah, tidak terbuat dari kaca. Ini akan membuatnya mulai mengenali diri sendiri. Si kecil juga bisa mengeluarkan ekspresi-ekspresi lucu sambil melihat wajahnya sendiri. Ini tentu akan membuat si kecil gemas dan makin mengeksplor dirinya sendiri.

Mainan Berwarna

Pilihlah mainan dengan bentuk yang tidak terlalu tajam dan juga memiliki warna kontras. Warna yang cerah atau juga kontras akan merangsang penglihatan bayi. Dan warna mainan yang mencolok akan membuat si kecil tertarik untuk menggapainya. Anda juga bisa memberikan mainan dengan pola yang lucu seperti polkadot dan garis-garis.

Boneka

Boneka memiliki material yang empuk sehingga nyaman ketika dipeluk dan juga dipegang oleh si kecil. Nah apalagi jika boneka dengan bunyi-bunyi ketika dipencet, akan membuat bayi makin girang bermain.

BFI15040235

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY