Tips Memilih Mainan Bayi 3 Bulan

Tips Memilih Mainan Bayi 3 Bulan

131
0
SHARE
Tips Memilih Mainan Bayi 3 Bulan
Source : kidsomania.com

KabarFemale – Memberikan mainan pada bayi bukan sesuatu hal yang salah. Anda bisa merangsang gerak aktif bayi Anda dengan memberikan mereka mainan yang sesuai dengan umurnya dan yang dibutuhkan pada usianya. Nah, jika Anda sedang mencari mainan bayi 3 bulan, ada beberapa saran yang ingin kami berikan.

Cara memilih mainan bayi 3 bulan

Memilih mainan bayi 3 bulan tidaklah sulit walau jangan sembarangan memberikan mainan pada bayi. Mainan yang baik tidak harus selalu mahal, terlihat menarik menurut Anda atau juga asal menghibur. Ada beberapa hal yang Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli mainan untuk bayi Anda, di antaranya :

1. Berbunyi atau tidak

Tidak masalah jika mainan tersebut menghasilkan bunyi atau tidak, asal Anda tahu di mana harus meletakkannya. Jika Anda ingin memasang mainan dengan bunyi di ranjang bayi, letakkan dengan cara menggantungnya. Cari juga mainan dengan warna yang cerah untuk menarik perhatian si bayi. Nah, tapi jangan menyetel mainan tersebut dengan volume keras ya.

2. Tekstur

Carilah mainan dengan tekstur yang berbeda tapi jangan yang kasar. Biarkan bayi memegang mainan dengan tekstur agar dia bisa bermain dengan mainan tersebut.
3. Cocok untuk digigit

Ada kalanya bayi gemas dengan apa yang dia pegang karena itu biasanya mereka memasukkan apa saja ke dalam mulut untuk merasakannya. Nah, Anda bisa memberikan mainan yang aman untuk dikecap oleh bayi.Ini juga akan bagus untuk pertumbuhan gigi bayi Anda. Cari tahu dulu apakah mainan bayinya aman untuk digigit.

4. Bentuk

Memang sih, bayi belum bisa memilih mainan favoritnya, namun Anda bisa. Misalkan, untuk anak laki-laki Anda bisa memilih mainan dengan bentuk bola atau binatang, sedangkan wanita dengan bentuk boneka.

5. Warna

Mainan dengan warna-warna yang cerah bisa merangsang penglihatan bayi. Tidak hanya menyenangkan untuk dimainkan, penglihatan bayi juga akan mulai terlatih dan terbiasa dengan warna-warna yang ada. Mainan tersebut juga akan membuat motorik bayi menjadi terpicu sehingga mereka bisa saja belajar untuk meraihnya.

6. Tidak berbahaya

Tentu saja, pilih mainan dengan unsur tidak berbahaya misal terbuat dari bahan yang mudah rusak atau pecah seperti kaca. Mainan tersebut bisa saja melukai bayi dan Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi bukan?

BFI15040219

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY