Tips Kehamilan 7 Bulan: Makan Dengan Benar Agar Sehat

Tips Kehamilan 7 Bulan: Makan Dengan Benar Agar Sehat

229
0
SHARE
© auntumnbranscome photography

KabarFemale—Anda kini berada di kehamilan trimester terakhir. Ini adalah waktunya untuk mempersiapkan kelahiran dan menunggu untuk bertemu buah hati Anda. Bersamaan dengan perasaan senang dan was-was, beberapa wanita mengalami beberapa gejala di akhir kehamilan.

Terutama sekarang bayi menjadi lebih besar dan kehamilan sudah sangat terlihat. Untuk membantu Anda melewati tahapan ini, berikut ini beberapa tips kehamilan 7 bulan tentang apa yang akan Anda alami dan memastikan Anda senyaman mungkin.

Tips kehamilan 7 bulan yang perlu Anda perhatikan

Heartburn. Ini disebabkan tekanan pada rahim yang melebar yang menyebabkan asam perut kembali ke esophagus. Tips kehamilan 7 bulan yang pertama adalah menghindari perut kosong untuk waktu lama, dan ketika makan, coba untuk tidak terlalu kenyang.

Makanlah makanan dalam porsi ringan setiap 3 jam dan hindari makaan yang bisa memicu heartburn seperti makanan yang digoreng dan tinggi lemak serta makanan pedas. Karena heartburn paling sering terjadi di malam hari, coba makan malam lebih awal dan tidur dengan posisi kepala lebih tinggi.

Kembung dan bengkak pada tangan dan kaki. Ini disebabkan oleh penyimpanan air. Jadi tingkatkan asupan cairan terutama air putih dan kurangi konsumsi sodium. Lakukan aktifitas ringan seperti berjalan kaki untuk mengeluarkan air berlebih dan menjaga aliran darah tetap baik.

Konstipasi. Disebabkan oleh perubahan di tingkat hormon, kurang aktifitas, dan asupan serat yang rendah. Untuk mencegah konstipasi, makan makanan kaya serat seperti sayuran dan buah segar. Ingat, serat menyerap air dari saluran gastrointestinal, jadi minumlah lebih banyak air.

Rasa lelah dan mengantuk. Pada tahapan ini Anda rentan mengalami anemia beserta semua gejalanya. Ini bisa disebabkan oleh volume darah yang meningkat dan nutrisi yang tidak mencukupi selama bulan-bulan sebelumnya.

Itu sebabnya Anda butuh makan lebih banyak daging dan ikan. Jangan lupa sertakan sumber vitamin C seperti jeruk, melon, dan brokoli pada makanan, untuk meningkatkan penyerapan zai besi dari sayuran. Hal penting lainnya untuk diingat adalah terus minum vitamin yang dianjurkan oleh dokter, terutama suplemen zat besi.

Pada trimester ini Anda mulai merasa lebih berat. Berat badan Anda meningkat antara 1,5 sampai 2 kg bulan ini, jadi jangan lupa untuk terus bergerak untuk menghindari berat badan berlebih dan gejala yang disebutkan di atas. Makan dengan sehat dan benar, karena bayi mendapat penambahan berat badan selama periode ini.

BFI150203

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY