Tinggalkan Kebiasaan Buruk dan Lakukan Cara-Cara Hidup Sehat

Tinggalkan Kebiasaan Buruk dan Lakukan Cara-Cara Hidup Sehat

135
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale—Seringkali makan dan berolahraga dengan baik jadi dua hal yang kita lakukan selama beberapa hari atau minggu sebelum kembali ke kebiasaan buruk semula. Memperhatikan asupan nutrisi, berat badan, dan aktifitas fisik jadi cara untuk menjadi sehat dan mengontrol berat badan. Lakukan cara-cara hidup sehat seperti halnya ketika merawat mobil Anda sendiri. Anda memberinya bahan bakar yang baik, air dan pelumas untuk memastikan berjalan baik, hal yang sama juga terjadi di tubuh Anda.

Cara-cara hidup sehat agar fit setiap hari

Coba jalani beberapa tips tentang cara-cara hidup sehat berikut ini:
Utamakan makanan dan olahraga
Sering kali kita makan apa saja yang tersedia ketika merasa lapar. Orang yang sehat merencanakan asupan makanan mereka dan memastikan makanan memiliki gizi yang dibutuhkan yang tidak menambah berat badan untuk jangka panjang. Begitu pula dengan olahraga. Anda harus meluangkan waktu dan memprioritaskannya. Akan selalu ada alasan untuk menghindar atau pekerjaan lain yang harus diselesaikan tapi bila Anda serius berkomitmen untuk sehat, Anda harus memprioritaskan kebutuhan makanan dan olahraga.

Makan lebih banyak sayur
Anda mungkin makan setengah piring sayur beberapa hari dalam seminggu tapi sebenarnya Anda membutuhkannya setiap hari. Buat aturan kebiasaan konsumsi sayur seperti minum jus sayur setiap hari, atau menambahkan wortel dan seledri di makan siang, agar Anda berhasil menyertakan sayuran saat makan.

Hanya makan makanan yang Anda suka
Hidup terlalu pendek untuk dihabiskan dengan makan makanan yang buruk. Bila Anda tahu makanan yang diproses seperti biskuit dan makanan kering mengandung lemak jahat, bahan pengawet, dan zat tambahan, lalu kenapa Anda memakannya? Sesekali masih tidak masalah, tapi mengkonsumsi makanan ini setiap hari bukan ide yang bagus.

Awasi berat badan
Data tentang penurunan berat badan jangka panjang yang meneliti orang yang menurunkan banyak berat badan dan menjaganya telah berulang kali menunjukkan kalau pantauan berat badan yang teratur untuk memastikan tidak naik adalah kontrol berat jangka panjang yang baik. Timbang berat badan setidaknya satu kali dalam sebulan agar Anda bisa melakukan perubahan sebelum berat badan mulai meningkat.

Duduk saat makan
Cara-cara hidup sehat terakhir adalah dengan makan bersama. Penelitian menunjukkan kalau makan bersama keluarga tanpa gangguan TV tidak hanya membantu remaja lebih baik dari segi sosial dan emosional tapi juga membantu kontrol berat badan. Meski Anda hanya bisa makan malam bersama satu kali dalam seminggu, memprioritaskan momen ini jadi awal yang baik untuk hidup yang sehat.

AFI150901(10)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.