Terkait Makanan Bayi 1 Tahun

Terkait Makanan Bayi 1 Tahun

180
0
SHARE
Terkait Makanan Bayi 1 Tahun

KabarFemale – Bayi sudah merasa bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Atau Anda sudah kehabisan ide mau memberikan variasi makanan bayi 1 tahun dan sedang cari inspirasi? Jangan bingung, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi penting jika Anda ingin cari variasi makanan untuk bayi usia 1 tahun.

Tentang Makanan Bayi 1 Tahun

Seiring dengan tumbuhnya si bayi menjadi anak berusia 1 tahun artinya Anda juga harus mengetahui apa saja makanan yang dibutuhkan oleh si kecil. Anak tentu akan makin mengalami perkembangan dari segi nutrisi juga. Berapa sih jumlah kalori yang dibutuhkan untuk bayi yang usia 1 tahun? Menurut American Academy of Pediatrics memberi saran bahwa jumlah kalori dari makanan bayi 1 tahun adalah sekitar 900 per hari. Jumlah tersebut harus diseimbangkan mulai dari jumlah sayur, buah dan juga susu.

Nah, ini adalah contoh dari menu sehari-hari untuk anak berusia satu tahun :

Makan Pagi

Susu
Sereal
Pisang

Camilan

Roti dan telur rebus

Makan Siang

Yoghurt
Stroberi (iris)

Makan Malam

Pasta
Brokoli cincang masak
Dada ayam
Susu

Sebenarnya, pola makanan bayi satu tahun sudah bisa mengikuti menu yang Anda sajikan di rumah. Misalkan, makan pagi bisa diganti dengan kentang, roti atau pasta. Anda bisa menyajikannya dengan menyajikan dengan susu, sayur dan juga telur.

Untuk makan siang dan makan, Anda bisa memberi si kecil nasi, gunakan nasi tim. Hidangkan dengan lauk seperti ayam, wortel dan tempe. Anda bisa memperkenalkan si kecil dengan rasa dari berbagai bumbu, tapi jangan langsung memberikan berbagai rasa yang tajam, mulai dari yang paling lembut saja.

Ketika jam di antara makan pagi dan makan siang serta makan siang dan makan malam, Anda bisa memberikan camilan berupa buah atau kue. Pilih yang rendah gula agar bayi tidak kelebihan berat badan dan kecanduan makanan manis saja.

Susu masih bisa Anda berikan di pagi saat baru bangun dan sebelum tidur. Dengan pola tersebut maka perut si kecil masih bisa terisi dengan makan pagi dan juga tidak mengganggu jadwal makan sehari-hari.

Penting sekali menjaga berat badan si kecil ketika usia satu tahun demi menghindari obesitas hinggga nanti tumbuh dewasa. Anda harus tetap rutin mengecek berapa berat badan si kecil di mana jika usia sudah memasuki usia 1 tahun, anak seharusnya memiliki 3 kali berat dari beratnya saat lahir.

BFI15040217

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY