Tentang Kehamilan Trimester Pertama

Tentang Kehamilan Trimester Pertama

128
0
SHARE
Tentang Kehamilan Trimester Pertama
Source : mommypotamus.com

KabarFemale – Masa demi masa selama kehamilan memberikan pengalaman yang berbeda untuk ibu hamil. Apalagi, masa kehamilan juga masa yang paling mendebarkan karena ibu hamil harus mengikuti tiap perkembangan janin hingga hari kelahiran tiba. Ada banyak hal tentang kehamilan yang harus Anda ketahui jika sedang hamil, beberapa antaranya adalah yang terjadi di trimester pertama. Apa saja yang terjadi di trimester pertama dan bagaimana tentang perawatan selama masa trimester pertama?

Trimester pertama adalah masa penting kehamilan, karena itu Anda harus tahu info tentang kehamilan di masa ini. Seperti :

– Asupan Nutrisi

Pada saat usia kehamilan baru di masa trimester pertama, Anda perlu memperhatikan asupan nutrisi yang Anda konsumsi. Saat ini adalah masa kehamilan rawan di mana keguguran masih bisa terjadi. Nah, ada baiknya jika Anda mengurangi makanan dan minuman yang berbahaya seperti alkohol, keju putih, kafein dan juga lainnya. Info makanan tentang kehamilan lainnya yang aman bisa Anda dapatkan ketika berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda.

– Jadwal Kerja

Apakah Anda seorang wanita karir yang diharuskan untuk tetap bekerja selama hamil? Masa awal kehamilan akan jadi masa yang sulit karena Anda masih mengalami adaptasi dengan kehamilan dan pekerjaan Anda. Umumnya di awal kehamilan Anda akan merasa sangat lelah sehingga tidak bisa konsentrasi pada pekerjaan. Nah, Anda sebaiknya menghindari pekerjaan yang berat dan mengonsultasikan dengan bos. Hindari juga stres selama kehamilan karena bisa memicu kontraksi sehingga beresiko keguguran.

– Mengontrol Mood

Sangat susah memang ketika usia kehamilan masih muda untuk mengontrol mood dengan baik. Anda bisa tiba-tiba naik pitam, tersinggung, sedih atau bahkan senang tanpa alasan selama kehamilan. Ini adalah hal yang wajar dan Anda harus tahu bagaimana bisa menanganinya. Carilah cara semudah mungkin untuk bisa merasa rileks setiap saat.

– Konsultasi dengan Dokter

Tidak lupa, yang penting untuk dilakukan ketika Anda sedang hamil muda adalah konsultasi dengan dokter atau bidan. Masa awal kehamilan adalah masa di mana Anda harus sangat ekstra jaga diri jika tidak ingin keguguran atau meresikokan kehamilan. Dengan memeriksakan diri ke dokter juga Anda tahu bagaimana perkembangan janin dan apa yang dibutuhkannya.

Nah, itu dia beberapa hal tentang kehamilan trimester pertama yang sebaiknya Anda ketahui.  Semoga informasi di atas membantu Anda.

BFI15050202

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY