Tanda2 Kehamilan yang Terjadi pada Remaja

Tanda2 Kehamilan yang Terjadi pada Remaja

220
0
SHARE
Tanda2 Kehamilan yang Terjadi pada Remaja
Source : imgkid.com

KabarFemale—Sebenarnya mengetahui tanda2 kehamilan yang terjadi pada remaja hampir sama dengan tanda2 kehamilan yang terjadi dengan wanita pada umumnya. Yang membedakan mungkin hanyalah pada faktor usia yang lebih muda. Remaja yang mengalami kehamilan biasanya terjadi pada usia sekitar 16-19 tahun, sedangkan pada wanita normal biasanya kehamilan terjadi pada rentang usia sekitar 22-25 tahun.

Berikut adalah tanda2 kehamilan yang terjadi pada remaja:

1. Terlambat datang bulan
Tidak ada yang berbeda, karena secara umum tanda2 kehamilan yang terjadi pada semua anita adalah sama. Mungkin bagi Anda yang memili anak perempuan remaja agak sulit dalam membedakan terlambat datang bulan karena hamil dengan terlambat datang bulan akibat siklus menstruasi remaja yang masih sering berubah dari bulan ke bulan. Namun Anda bisa memperhatikan dari kalender apakah remaja memiliki siklus menstrasi normal atau tidak.

2. Perubahan ukuran payudara
Tanda yang paling menonjol dari tanda2 kehamilan yang terjadi pada remaja yaitu ukuran payudara. Karena wanita yang hamil pasti akan mengalami perubahan ukuran payudara yang menjadi lebih besar. Hal ini juga tentu pasti terjadi pada remaja. Coba Anda perhatikan pada bagian payudaranya jika terlihat lebih besar dan disertai menghitamnya daerah aerola maka kemungkinan remaja mengalami kehamilan.

3. Perut membuncit
Selain itu jika Anda memiliki remaja yang memilki ukuran tubuh ideal, maka Nada juga bisa melihatnya dari bagian perut. Jika pada bagian perut terlihat lebih besar namun tidak diserati pembesaran ukuran tubuh lainnya seperti lengan ataupun pipi, maka kemngkinan remaja telah mengalami kehamilan.

4. Sering buang air kecil
Salah satu tanda yang juga dapat Anda perhatikan adalah seringnya remaja buang air kecil daripada biasanya. Jika Anda mendapati remaja memiliki tanda seperti ini, maka kemungkinan remaja mengalami kehamilan.

5. Mual-mual dan muntah
Mungkin awalnya Anda kan bingung untuk membedakan mual-mual karena masuk angin dengan mual-mual karena hamil. Tetapi jika Anda sering menemukan remaja mual-mual dan muntah di pagi hari dan hampir setiap hari, maka mungkin remaja sedang mengalami kehamilan. Mual-mual disaat hamil terjadi dikarenakan adanya perubahan hormon pada tubuh remaja.

Itulah 5 tanda2 kehamilan yang terjadi pada remaja. Namun untuk lebih jelasnya Anda bisa mengajak remaja untuk mengunjungi dokter kandungan ataupun bidan. Semoga bermanfaat.

BFI15040115

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY