Tanda2 Awal Kehamilan yang Paling Umum

Tanda2 Awal Kehamilan yang Paling Umum

172
0
SHARE
Tanda2 Awal Kehamilan yang Paling Umum
Source : thriveplus.net

KabarFemale – Sebagai wanita yang sudah menikah dan mengidamkan memiliki keturunan, penting sekali untuk mengetahui apa saja tanda2 awal kehamilan. Dengan mengetahuinya dari awal, Anda akan tahu bagaimana cara menanganinya dan menjaga agar tetap sehat hingga hari persalinan tiba.

Tanda2 Awal Kehamilan

Sebenarnya, banyak sekalo gejala dan tanda2 awal kehamilan yang harus diketahui oleh wanita. Apalagi beberapa gejala mirip dengan gejala lainnya dan sering disalahartikan. Yang mana ini bisa berakibat gagalnya kehamilan atau keguguran. Nah, apa saja tanda-tanda di awal kehamilan yang umum terjadi?

Mual dan Muntah

Sudah banyak diketahui bahwa wanita yang akan hamil biasanya akan mengalami mual dan muntah di pagi hari. Gejala ini biasa juga disebut dengan morning sickness karena terjadi di pagi hari. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon di dalam tubuh. Akibatnya, ibu hamil biasanya hilang nafsu makan dan lemas.

Sering Capek

Biasanya Anda bisa melakukan banyak hal dalam satu hari dan tidak merasa lelah. Namun ketika hamil, tiba-tiba Anda jadi sering merasa capek. Anda bahkan hanya ingin tidur saja dan istirahat. Ini terjadi karena metabolisme tubuh yang bekerja dua kali lipat sehingga Anda cepat lelah.

Sakit Kepala

Memang tidak semua ibu hamil mengalami gejala ini, namun beberapa ibu hamil mengalaminya di awal kehamilan. Biasanya sakit kepala dikarenakan tekanan darah yang merendah. Ini juga bisa disebabkan karena Anda stres atau lelah.

Perut Kram

Kram perut biasa muncul seperti Anda akan menjelang menstruasi. Namun kram perut ini juga menjadi salah satu tanda Anda akan hamil. Ditambah biasanya perut akan terasa kembung. Nah, jika ini terjadi jangan langsung berasumsi Anda sedang PMS.

Anti dengan Makanan

Yang dimaksud anti di sini adalah Anda tiba-tiba menolah untuk makan makanan tertentu tanpa alasan yang jelas. Atau malah juga terjadi sebaliknya, Anda sangat ingin makan makanan tertentu yang tidak biasa. Atau biasanya disebut dengan ngidam.

Telat Menstruasi

Telat menstruasi menjadi tanda paling umum wanita akan hamil. Jika Anda sebelumnya memiliki siklus yang teratur dan kini tiba-tiba terlambat, Anda patut memeriksakannya. Awalnya Anda bisa periksa dengan testpack, lalu untuk lebih yakin, periksakan ke dokter.

Nah, kiranya itu tadi tanda-tanda yang umum muncul di awal kehamilan. Semoga Anda terbantu dan bisa mengenali apakah tanda-tanda tersebut muncul atau tidak.

BFI15030234

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY