Tanda-Tanda Wanita Akan Hamil Selain Telat Haid

Tanda-Tanda Wanita Akan Hamil Selain Telat Haid

412
0
SHARE
© wedshock

KabarFemale – Secara umum, awal tanda-tanda wanita akan hamil yang paling banyak dipercaya menandakan seorang wanita sedang hamil adalah terlambat datang bulan. Padahal tidak semua wanita yang telat datang bulan akan mengalami kehamilan.

Bisa jadi terlambat datang bulan terjadi karena faktor lainnya seperti stres, hormon dan juga faktor lainnya. Ada juga tanda-tanda lainnya yang malah disepelekan tapi menandakan seorang wanita akan hamil.

Apa saja tanda-tanda wanita akan hamil?

Seorang wanita dinyatakan hamil dan berada di minggu pertama kehamilan sejak hari pertama terakhir kali menstruasi. Perhitungan ini umum digunakan oleh dokter. Walau begitu, biasanya Anda akan diminta untuk menunggu hingga 2 atau 3 minggu mendatang agar bisa dinyatakan positif.  selain terlambat haid, ada juga tanda-tanda wanita akan hamil lainnya, yaitu :

Mual dan muntah

Tidak semua wanita akan mengalami mual dan muntah saat akan hamil. Gejala ini adalah yang paling umum selain terlambat datang bulan. Ini terjadi karena tubuh membiasakan dengan diri dengan kehadiran sesuatu yang lain di dalamnya yaitu calon bayi.

Bercak darah

Anda mungkin akan mengira bahwa ini tanda Anda akan menstruasi. Padahal ini juga bisa jadi tanda bahwa Anda akan hamil. Pendarahan atau bercak ini adalah tanda bahwa di dalam rahim Anda sedang terjadi implantation bleeding.

Perubahan pada payudara

Gejala ini hampir mirip dengan gejala ketika Anda akan mengalami menstruasi. Payudara akan mengalami perubahan seperti membesar dan juga terasa nyeri. Saat akan hamil, ini juga akan terjadi karena terjadi perubahan hormon pada tubuh. jika disentuh, payudara juga akan terasa lebih lembut atau empuk walau juga terasa lebih sensitif dari biasanya.

Mudah Capek

Tanda wanita yang akan hamil biasanya akan mudah capek. Jika biasanya Anda adalah wanita aktif yang banyak kegiatan tapi jarang lelah, nah ketika Anda akan hamil Anda akan merasa cepat sekali lelah dan hanya ingin beristirahat saja di rumah.

Sering buang air kecil

Karena kandung kemih tertekan oleh rahim maka Anda akan sering ke kamar mandi untuk buang air kecil. Ini biasanya terjadi di awal kehamilan yaitu di minggu pertama sejak Anda dinyatakan hamil. Hal ini biasanya akan berhenti saat kehamilan memasuki minggu ke-12.

Perubahan Mood

Gejala ini juga biasa terjadi ketika Anda akan mengalami menstruasi. Padahal ini juga tanda awal Anda akan hamil. Mood akan mudah berubah karena perubahan hormone yang terjadi di dalam tubuh. Ini juga menyebabkan Anda merasa mengantuk selalu.

 

BFI15020211

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY