Tanda-tanda Kehamilan 1 Minggu

Tanda-tanda Kehamilan 1 Minggu

122
0
SHARE
Tanda-tanda Kehamilan 1 Minggu
Source: Vk

KabarFemale – Banyak wanita yang tidak tahu dengan benar apa saja tanda-tanda kehamilan 1 minggu. Apalagi memang kehamilan di minggu pertama jarang sekali bisa terdeteksi secara kasatmata. Kehamilan di minggu pertama biasanya masih tidak memperlihatkan gejala atau tanda secara fisik. Walau begitu, tidak ada salahnya jika kita mencari tahu apa yang terjadi selama minggu pertama kehamilan.

Tanda-tanda Kehamilan 1 Minggu Paling Umum

Pada umumnya, banyak sekali tanda-tanda kehamilan 1 minggu yang dialami oleh wanita. Hanya saja, tanda atau gejala tersebut memang tidak terlihat secara fisik karena terjadi di dalam tubuh atau tepatnya di rahim dan saluran reproduksi. Nah, setiap wanita dengan kondisi tubuh dan kesehatan yang berbeda juga mengalami gejala yang berbeda. Hanya saja, jika disimpulkan, ini dia beberapa tanda paling umum :

  • Terlambat Menstruasi

Ini adalah gejala paling umum. Jika Anda mengalami menstruasi terlambat lebih dari 2 minggu dari siklus biasanya, Anda bisa memakai alat tes kehamilan untuk mengecek apakah Anda hamil. Atau juga bisa ke dokter kandungan untuk melakukan USG.

  • Pendarahan

Pendarahan yang terjadi memang tidak sebanyak ketika sedang menstruasi. Biasanya pendarahan yang terjadi hanya berupa flek atau bercak saja. Ini adalah tanda bahwa di dalam rahim telah terjadi penempelan atau biasa disebut dengan implantasi. Implantation bleeding ini sangat wajar terjadi, sayangnya sering dikira akan mengalami menstruasi jadi wanita tidak menjaga kondisinya dengan baik.

  • Mual dan Muntah

Gejala atau tanda ini memang yang paling umum diperlihatkan oleh wanita yang sedang hamil. Biasanya, mual dan muntah ini disebut dengan morning sickness karena terjadi di pagi hari. Rasa mual ini terjadi karena hormon di dalam tubuh yang sedang menyesuaikan dengan hormon kehamilan. Tak jarang, wanita jadi tidak nafsu makan karena mual-mual ini.

  • Payudara Sensitif

Sering kali, ketika akan hamil wanita mengalami perubahan pada payudara. Biasanya, payudara akan terasa sensitif seperti sedang akan menstruasi. Ada juga yang mengalami pembengkakan tapi terasa lembut ketika disentuh. Ini terjadi karena adanya hormon yang sedang meningkat di dalam tubuh.

  • Mudah Lelah

Ketika hamil artinya Anda akan membawa seorang janin di dalam kandungan, yang artinya tubuh akan bekerja dua kali lipat karenanya. Tidak heran, di awal kehamilan wanita sering merasa capek dan juga cepat lelah. Ini terjadi karena metabolisme yang bekerja dua kali lipat saat hamil. Anda memang banyak butuh istirahat di awal kehamilan.

Nah, itu dia beberapa tanda kehamilan awal yang sering terjadi pada wanita. Satu wanita dengan wanita lain mungkin tidak mengalami semua tanda-tanda di atas, mungkin saja hanya beberapa gejala.

 

BFI15040226

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY