Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Umum Terjadi

Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Umum Terjadi

171
0
SHARE
Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Umum Terjadi
Source : pregnant-now.com

KabarFemale—Kehamilan merupakan kabar gembira yang selalu ditunggu dan dinantikan. Untuk mengetahui adanya kehamilan yang terjadi, maka dapat dialakukan dengan mengamati datangnya tanda-tanda awal kehamilan. Apa saja?

Inilah tanda-tanda awal kehamilan yang umum terjadi, diantaranya:

1. Pusing-pusing
Tanda-tanda awal kehamilan yang pertama yaitu gejala pusing-pusing yang kerap terjadi. Hal ini dikarenakan adanya pemasokan tingkat darah yang berlebih akibat dari emosi yang sering labil pada saat awal kehamilan. Sehingga pusing-pusing akan kerap terjadi saat ibu hamil melakukan gerakan tiba-tiba seperti saat berdiri setelah lama dalam posisi duduk.

2. Mengalami sembelit
Selain itu selama awal kehamilan, Anda juga akan mengalami gejala sembelit. Hal ini terjadi karena adanya peubahan dan peningkatan hormone progerteron pada saat hamil. Hormon ini memberikan dampak pada mengendornya otot rahim namun juga dapat mengendorkan otot dinding usus, sehingga hal ini akan berdampak pada Anda yang mengalami sembelit ketika BAB.

3. Menjadi sering buang air kecil
Selanjutya di awal kehamilan hingga menjelang trimester 3, Anda akan mengalami gejala sering buang air kecil. Hal ini dikarenakan ketika hamil rahim juga kan menekan kandung kemih sehingga menjadikan Anda mengalami sering buang air kecil. Hal ini akan sedikit mengganggu terutama pada malam hari ketika tidur. Namun Anda bisa mengatasinya dengan mengatur konsumsi air putih namun tetap tanpa mengurangi jumlah kebutuhan air putih tiap harinya.

4. Mual-mual
Gejala yang umum terjadi selama hamil adalah mual-mual atau morning sickness. Hal ini dapat terjadi akibat dari adanya peningkatan hormone HCG pada masa kehamilan. Namun gejala ini hanya kan berlangsung pada awal kehamilan hingga memasuki tahap trimester ke dua. Dan perlahan akan berkurang dan menghilang seiring dengan perkembangan usia kehamilan Anda.

5. Kram perut
Satu lagi yang juga umum terjadi yaitu gejala kram perut bagian bawah. Gejala ini terjadi akibat dari proses implantasi atau melekatnya sel telur yang telah dibuahi pada dinding rahim. Bukan hanya sakit seperti saat PMS, Anda juga akan mengalami sedikit pendarahan yang mungkin Anda indikasikan sebagai menstruasi. Tapi pendarahan ini berbeda dari menstruasi, karena bercak darah yang timbul ini akibat dari adanya proses implantasi yang terjadi.

Nah ladies, itulah 5 tanda-tanda awal kehamilan yang umum terjadi pada wanita hamil muda. Semoga bermanfaat.

BFI15040141

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.