Tanda-tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

Tanda-tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

205
0
SHARE
Source: Balsas

KabarFemale – Mengetahui tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu adalah sebuah hal yang penting untuk wanita. Apalagi yang sudah menikah dan menanti sekali hadirnya momongan di tengah keluarga kecil. Momen kehamilan memang akan selalu ditunggu karenanya penting untuk tahu apa saja tanda-tanda awalnya.

Mengenali Tanda-Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

Pada saat mengalami tanda-tanda awal kehamilan 1 minggu, biasanya wanita tidak merasa sedang hamil. Ini karena gejala yang muncul tidak terlalu signifikan dan terjadi di dalam tubuh saja. Belum ada gejala fisik yang bisa terlihat langsung oleh mata. Namun, pentingnya menambah pengetahuan akan gejala awal kehamilan akan membawa Anda pada kehamilan sehat dan lancar hingga persalinan.

Karena itu, penting untuk mengetahui apa saja gejala dan tanda awal kehamilan, seperti:

  • Telat Menstruasi

Wanita biasanya menghubungkan antara telat menstruasi dengan hamil. Ini bisa saja, ada peluang Anda akan hamil jika Anda telat menstruasi. Namun ini terjadi jika Anda memiliki siklus yang normal dan selalu sama.

  • Kram Perut

Kram perut juga dirasakan pada wanita yang akan menstruasi, tapi wanita yang akan hamil juga merasakannya. Ini biasa dikira sebagai tanda sedang PMS padahal bisa saja ini peluang Anda sedang hamil.

  • Bercak darah

Adanya bercak atau flek ketika terlambat menstruasi bisa jadi tanda bahwa Anda akan hamil. Bercak ini adalah hasil dari proses implantasi yang terjadi di dinding rahim. Umumnya ini disebut dengan bleeding implantation dan wajar terjadi.

  • Payudara Lembut

Salah satu gejala fisik yang mungkin dirasakan oleh wanita yang akan hamil adalah perubahan pada payudara. Biasanya payudara akan sedikit bengkak dan juga lembut. Ini terjadi karena payudara sedang mempersiapkan untuk nanti menghasilkan ASI. Walau begitu, tidak semua wanita mengalami tanda yang satu ini.

  • Konstipasi dan Buang Air Kecil

Ketika hamil, rahim akan menekan kandung kemih hingga mengakibatkan Anda akan sering buang air kecil. Ini karena kandung kemih jadi lebih cepat penuh, jadi Anda juga akan sering kencing.

  • Mudah Lelah

Jika sebelumnya Anda adalah tipe yang aktif, saat akan hamil Anda akan merasa cepat sekali capek. Ini biasanya karena adanya adaptasi hormon kehamilan dan juga persiapan tubuh untuk menyambut datangnya makhluk baru di dalam tubuh Anda.

  • Mual

Mual adalah gejala paling umum dialami wanita yang akan hamil. Ini terjadi karena peningkatan hormon HCG atau hormon kehamilan. Hormon yang meningkat ini membuat lapisan perut menjadi pedih sehingga membuat Anda mual dan seringnya muntah.

  • Mood Swing

Saat akan hamil biasanya Anda akan merasakan perubahan mood yang tidak menentu. Kadang bisa sangat bahagia dan positif, kadang juga akan cepat marah karena masalah kecil. Ini normal saja karena adanya hormon yang berubah-ubah.

 

BFI15040268

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY