Tanda Kehamilan 1 Minggu Paling Umum

Tanda Kehamilan 1 Minggu Paling Umum

199
0
SHARE
Tanda Kehamilan 1 Minggu Paling Umum
Source : parentdish.ca

KabarFemale – Sebagai wanita, patutlah Anda tahu apa saja tanda kehamilan 1 minggu yang paling umum terjadi. Dengan begitu, Anda akan tahu bagaimana menangani masa-masa awal kehamilan sehingga kehamilan akan berjalan dengan lancar. Apalagi, di awal kehamilan rentan terjadi keguguran karena Anda tidak tahu bahwa Anda sedang hamil.

Tanda Kehamilan 1 minggu

Ada beberapa tanda kehamilan 1 minggu yang bisa Anda waspadai terjadi. Dengan memperhatikan beberapa tanda tersebut, Anda akan lebih berhati-hati sehingga kehamilan bisa dengan aman memasuki trimester pertama hingga ketiga serta persalinan. Nah, apa saja tanda-tandanya?

Terlambat haid

Penting sekali untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan untuk mencatat tanggal menstruasi. Ini dimaksudkan agar Anda tahu apakah Anda terlambat haid atau tidak. Terlambat haid bisa jadi salah satu tanda Anda akan hamil. Jika Anda sudah terlambat seminggu, cobalah cek dengan menggunakan alat tes kehamilan. Jika hasilnya belum jelas, tunggulah hingga 2 hingga 3 minggu lagi dan cek ke dokter untuk memastikan.

Kram Perut

Kram ini terjadi karena adanya fase implantasi yang terjadi di dinding rahim. Kram ini sering disalahartikan sebagai kram gejala menjelang menstruasi. Padahal ini bisa juga diartikan sebagai gejala awal kehamilan.

Flek Darah

Apakah ketika menjelang menstruasi Anda selalu mengalami flek atau bercak? Ketika Anda akan hamil, Anda juga akan mengalaminya. Fase ini dinamakan fase pendarahan akibat implantasi. Jangan terburu-buru mengartikan bahwa Anda akan menstruasi, tunggu apakah bercak menjadi banyak atau hanya jarang-jarang.

Perubahan pada Payudara

Tanda ini juga sering muncul ketika Anda akan menstruasi. Payudara akan mengalami perubahan ketika Anda hamil. Ini terjadi karena adanya perubahan hormon kehamilan pada tubuh Anda, salah satunya pada payudara.

Perubahan pada Mood

Mood yang berubah juga bisamenjadi salah satu tanda Anda akan hamil. Perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh membuat Anda harus beradaptasi sehingga tidak heran jika Anda jadi mudah tersinggung oleh hal kecil sekalipun.
Nah, ladies, itu dia beberapa tanda kehamilan yang biasanya dan mungkin terjadi di awal kehamilan. Jika Anda ingin lebih yakin apakah Anda sedang hamil atau tidak, Anda bisa menunggu beberapa waktu untuk bisa mengecek dengan alat tes kehamilan dan juga pergi ke dokter. Semoga kabar bahagia segera datang ya!

BFI15040205

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY