Tanda Kalau Anda Subur

Tanda Kalau Anda Subur

188
0
SHARE
© globe-views

KabarFemale—Anda memutuskan untuk memiliki bayi. Tapi apakah tubuh Anda sudah siap untuk hamil? Berikut ini cara untuk mengetahui waktu terbaik untuk memiliki anak.

  • Anda lebih sensitif terhadap bau. Apakah bau badan suami terasa lebih menggangu dari biasanya? Ini bukan semata salah suami Anda. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa wanita menjadi lebih sensitif terhadap bau menjelang pertengahan akhir siklus menstruasi yang normal, ketika mendekati ovulasi, dan ovulasi menjadi waktu terbaik untuk berusaha hamil. Wanita di fase subur lebih tertarik pada daya tarik seksual pria.
  • Lendir serviks berubah konsistensinya. Ketika tidak berovulasi, lendir serviks terlihat lengket, kelabu, atau bahkan tidak terdeteksi. Tapi mendekati ovulasi, tubuh memproduksi lebih banyak hormon estrogen, menyebabkan lendir serviksa menjadi lebih jernih, seperti putih telur.Jika Anda merasa ada perubahan pada konsistensinya, ini menjadi indikator kalau Anda sedang subur. Serviks juga mengalami perubahan menjadi lebih lembut dan lebih terbuka selama ovulasi.
  • Anda merasa lebih seksi. Tepat sekitar waktu ovulasi, bibir Anda terasa lebih penuh dan kulit terasa lebih lembut karena peningkatan estrogen. Kondisi ini tidak hanya membuat Anda berhasrat untuk berhubungan seks tapi pasangan juga merasa lebih tertarik pada Anda. Sebuah penelitian menyatakan pria merasa wanita terlihat lebih menarik saat mendekati ovulasi, ketika terjadi perubahan pada suara wanita.
  • Perubahan pada air liur. Mungkin terdengar aneh, tapi ketika Anda akan berovulasi, terjadi perubhan pada air liur. Anda bisa menggunakan alat tes untuk mengetahui tingkat estrogen pada air liur saat ovulasi mendekat. Bila Anda sedang berovulasi, alat tes akan menampakkan pola mikroskopik tertentu.
  • Payudara lebih sensitif. Wanita mengalami hari dimana payudara terasa berat dan nyeri. Masa sensitif ketika payudara dan puting terasa sakit disebabkan oleh hormon yang memasuki tubuh tepat sebelum dan setelah waktu ovulasi.
  • Gigi putih dan gusi yang sehat. Penelitian menujukkan wanita dengan penyakit gusi membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil. Jadi ikuti perintah dokter gigi Anda untuk menggunakan benang gigi setiap hari dan menyikat gigi dua kali dalam sehari untuk mendapat efek positif pada kesuburan Anda. Kesehatan gigi yang baik tidak hanya membuat Anda lebih dekat dengan kehamilan, tapi juga mengurangi resiko keguguran.

 

AFI150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY