Tanda Bahaya Kehamilan Pada Trimester 1

Tanda Bahaya Kehamilan Pada Trimester 1

301
0
SHARE
Tanda Bahaya Kehamilan Pada Trimester 1
Source : caremommy.com

KabarFemale—Berita bahagia mengenai kehamilan merupakan hal dan pengalaman yang luar biasa. Apalagi jika Anda baru mengalami kehamilan pertama. Namun kabar itu bisa seketika berubah saat Anda menemukan adanya tanda bahaya kehamilan yang terjadi. Sebenarnya tanda bahaya pada kehamilan ini tidak hanya terjadi pada tahap trimester akhir, tapi hal ini juga bisa kemungkinan terjadi di awal masa kehamilan.

Berikut adalah tanda bahaya kehamilan pada trimester 1, diantaranya:

1. Adanya pendarahan berlebih pada miss v
Tanda bahaya kehamilan yang pertama adalah adanya pendarahan yang berlebih pada miss v. Kasus pendarahan saat kehamilan awal merupakan hal yang normal terjadi, biasanya dikarenakan akibat dari proses implantasi janin. Akan tetapi jika pendarahan terjadi dengan sangat berlebihan dan disertai kram perut yang menyakitkan, maka hal ini sudah tidak lagi dikategorikan normal. Jika hal ini terjadi maka Anda harus segera mengunjungi dokter.

2. Mual-mual dan muntah yang berlebihan
Selain itu tanda bahaya kehamilan selanjutnya yaitu gejala mual-mual dan muntah yang berlebih. Sebenarnya, gejala mual dan muntah ini juga merupakan hal yang wajar dan sangat umum terjadi pada wanita hamil, akan tetapi jika terjadi secara berlebihan maka dapat menjadi masalah seperti penurunan berat badan, dehidrasi, dan terganggunya keseimbangan elektrolit. Tentu hal ini bisa berakibat fatal jika dibiarkan. Untuk itu bagi Anda yang mendapati gejala ini maka segeralah menghubungi dokter untuk konsultasi.

3. Demam tinggi
Jika Anda merasakan deman hingga lebih dari 38 derajat selsius, maka Anda perlu mendapatkan perawatan serius. Apalagi jika gejala demam disertai dengan ruam-ruam dan nyeri sendi, kerena gejala ini bisa merupakan tanda dari adanya infeksi seperti toxoplasma, parvovirus, dan CMV. Dan infeksi-infeksi tersebut dapat mengganggu perkembangan janin, bahkan bisa dapat beresiko ketulian pada janin di saat lahir nanti.

4. Rasa panas dan nyeri saat buang air kecil
Bila Anda merasakan adanya gejala seperti ini, maka hal ini bisa berarti adanya masalah atau infeksi pada saluran kandung kemih. Jika dibiarkan dan tidak mendapatkan perawatan sejak dini maka hal ini bisa berakibat serius hingga kelahiran bayi prematur.

5. Gatal dan discharge pada miss v
Satu lagi yang menjadi tanda bahaya pada kehamilan yaitu rasa gatal dan keputihan yang tidak normal dan bau. Hal ini dapat terjadi dikarenakan adanya infeksi jamur atau penularan penyakit seksual yang berbahaya. Tentunya hal ini juga akan berakibat buruk pada perkembangan janin. Bila Anda mendapati gejala ini terjadi, maka segeralah menghubungi dokter dan melakukan perawatan terbaik.

Itulah 5 tnda bahaya kehamilan pada trimester 1 yang harus selalu diwaspadai. Semoga bermanfaat.

BFI15040137

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY