Seputar Kehamilan Trimester Pertama : Bahaya yang Terjadi

Seputar Kehamilan Trimester Pertama : Bahaya yang Terjadi

336
0
SHARE
Seputar Kehamilan Trimester Pertama : Bahaya yang Terjadi
Source : gettyimages.com

KabarFemale – Mengetahui bahwa Anda sedang hamil adalah kabar yang menyenangkan, emosional dan juga mendebarkan. Anda jadi ingin tahu banyak hal tentang kehamilan terlebih jika ini adalah kehamilan pertama Anda. Anda patut tahu apa saja seputar kehamilan trimester pertama, kedua dan ketiga hingga apa saja yang boleh dimakan, kapan harus ke dokter dan lainnya.

Info Seputar Kehamilan Trimester Pertama

Di kehamilan 3 bulan pertama, Anda patut tahu apa saja info seputar kehamilan trimester pertama. Nah yang akan kami bahas kali ini adalah apa saja hal berbahaya yang mungkin terjadi di awal kehamilan. Silahkan simak di bawah ini :

Pendarahan. Pendarahan atau biasa juga bercak normal biasa terjadi di awal masa kehamilan. Tapi jika pendarahan yang terjadi dibarengi dengan kram seperti layaknya ketika Anda mengalami menstruasi, maka Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Ini bisa jadi indikasi bahwa Anda mengalami keguguran atau juga komplikasi lainnya.

Mual Berlebih

Mual atau morning sickness juga biasa terjadi pada wanita hamil. Apalagi jika usia kehamilan masih di awal, mual akan terjadi di pagi bahkan malam hari. Jika mual terjadi berlebihan bahkan membuat Anda dehidrasi, Anda patut khawatir. Untuk menguranginya Anda mungkin akan disarankan untuk banyak istirahat dan juga minum lebih banyak air.

Demam Tinggi

Jika Anda mengalami demam hingga lebih dari 38 derajat Celcius, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan. Ini bisa jadi Anda mengalami infeksi dan bisa berpengaruh untuk kesehatan bayi dalam kandungan.

Gatal pada Miss V

Gatal dan keputihan bisa juga terjadi saat hamil. Walau begitu, jika Anda mengalami keputihan yang berlebihan Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Jangan malu karena Anda tidak pernah tahu apakah ini berbahaya atau tidak.

Nyeri saat Buang Air Kecil

Nyeri saat buang air kecil bisa jadi tanda bahwa kantung kemih sedang mengalami indeksi. Jika Anda tidak mengobatinya, Anda bisa membahayakan keselamatan bayi di dalam kandungan bahkan bisa menyebabkan kelahiran prematur.

Pembekuan Darah

Saat hamil, kesempatan untuk darah membeku lebih besar. Apalagi untuk area betis, akan terjadi bengkak dan juga sakit yang bisa menyebabkan darah membeku. Jika tidak segera ditangani maka bisa berakibat fatal.

BFI15030267

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY