Senam untuk Ibu Hamil: Cara Mengecilkan Lengan

Senam untuk Ibu Hamil: Cara Mengecilkan Lengan

638
0
SHARE
Senam untuk Ibu Hamil: Cara Mengecilkan Lengan
© fittamamma

KabarFemale—Hai moms, bagaimana merasakan kehamilan kali ini? Pasti menyenangkan bukan? Tapi ada satu hal yang masih sering membuat Anda gondok karena lengan Anda terasa berat dan bergelambir. Tenang Moms, kali ini kita akan berbagi solusi tentang bagaimana cara mengecilkan lengan disaat hamil.
Berikut adalah senam untuk ibu hamil dan cara mengecilkan lengan yang dikutip dari michellemariefit.com:

1. Latihan Dips

Senam untuk ibu hamil yang pertama adalah dengan melakukan latihan dips. Latihan ini menitik beratkan pada tumpuan otot lengan dan juga sebagai cara menjaga keseimbangan tubuh moms. Pertama-tama letakkan kedua telapak tangan Anda bertumpu pada bangku atau tumpuan lain yang benar-benar kuat dapat menopang dengan posisi tubuh Anda membelakanginya.

Kemudian perlahan angkat tubuh Anda hingga membentuk kuda-kuda dengan posisi melayang. Pastikan Anda kuat menahan beban menggunakan kekuatan lengan Anda. Lakukan selama 8 detik, lalu berdiri, dan ulangi lagi.

2. Latihan Shoulder Press dan Bicep Curl

Latihan ini adalah gabungan dari dua jenis latihan angkat beban. Dan kombinasi latihan ini sangat cocok untuk moms yang sedang hamil. Anda dapat memulainya dengan mengangkat barbel 3 kg Moms, angkat perlahan hingga mencapai atas kepala.

Lalu turunkan perlahan, dan lakukan gerakan naik turun ketika posisi tangan setinggi dada. Moms dapat melakukannya dengan berdiri dan salah satu posisi kaki berada didepan sebagai tumpuan, atau Anda juga bisa melakukannya dengan cara duduk di kursi dengan posisi tubuh yang tegak.

3. Latihan Kardio

Sebenarnya ada beberapa tahap dalam latihan kardio untuk latihan menyeluruh. Namun karena kali ini kita fokus terhadap program pengecilan lengan, maka yang perlu Anda lakukan adalah satu tahap bagian saja dari latihan kardio ini.

Caranya adalah tegakkan badan, lalu letakkan kedua lengan lurus disamping badan Anda, kemudian kepalkan tangan seperti memeras santan. Selanjutnya tarik dan angkat kedua tangan dengan posisi kepalan menghadap kedepan. Lalu tarik nafas, ayunkan kedua tangan secara bebas dengan beriringan membuang nafas, dan ulangi lagi.

Tiga latihan diatas dapat Anda lakukan selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu secara rutin dengan pengulangan sebanyak 3 set dengan masing-masing 8 repitisi. Dan lihat perubahannya. Selamat mencoba.

 

BFI15020138

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY