Sayur dan Buah yang Menjadi Pantangan Ibu Hamil Muda

Sayur dan Buah yang Menjadi Pantangan Ibu Hamil Muda

256
0
SHARE
Sayur dan Buah yang Menjadi Pantangan Ibu Hamil Muda

KabarFemale—Memenuhi nutrisi kehamilan dengan mengonsumsi makanan sehat memang sangat dianjurkan. Biasanya makanan sehat dan begizi terdapat pada sayuran dan buah-buahan. Akan tetapi meskipun sayuran dan buah dikatakan sehat namun tidak semua sayuran dan buah-buahan baik dikonsumsi untuk wanita yang sedang hamil. Ada beberapa macam jenis sayuran dan buah yang justru menjadi pantangan ibu hamil muda. Apa saja?

Berikut adalah beberapa sayuran dan buah yang digolongkan menjadi pantangan ibu hamil muda, diantaranya:
1. Kecambah
Sayuran pertama yang menjadi pantangan ibu hamil muda adalah kecambah. Mungkin selama ini kecambah merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat dikatakan sebagai sumber kesuburan. Akan tetapi kecambah memiliki bentuk yang sangat kecil sehingga sangat dikhawatirkan akan adanya bakteri atau kuman yang masih menempel, karena itulah kecambah dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil.

2. Nanas
Sudah bukan rahasia umum lagi jika nanas memiliki kandungan yang dapat memicu keguguran pada kehamilan. Untuk itu selama hamil hindari mengonsumsi nanas meskipun dalam kadar sedikit misal dalam masakan asam manis. Jika Anda tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan maka hindari mengonsumsi nanas ketika hamil.

3. Lalapan mentah
Selanjutnya selama hamil hendaknya ANda juga menghindari mengosnsumsi lalapan mentah ya bun. Karena sayuran mentah terkadang masih meninggalkan zat dari sisa pupuk selain itu jika pencuciannya tidak bersih maka akan berakibat buruk pada perkembangan janin. Untuk itu selama hamil lebih baik menghindari makanan ini dulu ya bun, demi janin Anda.

4. Pepaya muda
Selanjutnya yang juga menjadi pantangan ibu hamil dari golongan buah adalah papaya muda. Pada papaya muda terdapat banyak kandungan lateks yang dapat berakibat memicu kontraksi pada rahim. Akan tetapi jika Anda menyukai papaya maka pilihlah papaya yang benar-benar matang karena papaya yang matang memiliki efek sebaliknya yang justru baik untuk mengatasi masalah sembelit selama hamil.

5. Anggur
Seperti yang sudah diketahui jika anggur merupakan bahan utama pembuatan minuman keras, karena sifatnya yang panas dapat berubah menjadi alkohol melalui fermentasi. Untuk itulah selama hamil bunda dilarang mengonsumsi anggur. Demi perkembangan janin yang optimal, maka hindari dulu untuk makan anggur ya bun.

Itulah 5 sayuran dan buah yang menjadi pantangan ibu hamil. Semoga bermanfaat.

BFI15040147

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY