Sauna, Pantangan Ibu Hamil Muda

Sauna, Pantangan Ibu Hamil Muda

139
0
SHARE
Sauna, Pantangan Ibu Hamil Muda

KabarFemale – Sebagai wanita yang sedang mengandung, memperhatikan apa yang menjadi pantangan ibu hamil muda adalah sangat penting. Apalagi, ketika usia kehamilan masih muda Anda masih rentan mengalami keguguran. Karena itu, demi keselamatan janin dan juga Anda, perlu sekali Anda untuk tahu apa yang menjadi pantangan dalam kehamilan.

Sauna adalah salah satu pantangan ibu hamil muda, apalagi ya selain itu?

Banyak sekali pantangan ibu hamil muda yang tidak diketahui oleh wanita. Biasanya, yang paling umum diketahui adalah makanan. Namun, kali ini kami akan membahas tentang kegiatan yang sebaiknya tidak dilakukan oleh ibu hamil ketika hamil muda.

Beberapa kegiatan itu yang sebaiknya Anda hindari adalah berikut ini :

Sauna

Sauna memang bisa menenangkan ibu yang sedang hamil, memberi efek rileks jika Anda stres atau kelelahan. Namun, kegiatan ini ditakutkan malah akan mengganggu perkembangan janin. Suhu hangat atau panas yang Anda pilih ketika sauna diyakini bisa mengganggu perkembangan otak pada janin. Cobalah untuk mencari kegiatan relaksasi yang lain dan aman.

Mendengar Suara Keras

Bagi ibu yang sedang hamil muda, sebaiknya tidak mendengar suara-suara yang keras seperti suara heboh pesta. Ditakutkan, suara bising yang didengar ibu hamil secara berkelanjutan bisa menjadi sumber penyebab stres. Kalau Anda merasa stres di awal kehamilan tentu akan membahayakan janin Anda. Terlebih, ini juga akan berdampak pada pendengaran si kecil.

Bersepeda

Kegiatan bersepeda memang olahraga yang menyegarkan dan tidak juga termasuk olahraga yang berat. Namun, ternyata olahraga ini memiliki resiko yang tinggi untuk kehamilan lho. Jika Anda melakukan kegiatan bersepeda khususnya ketika kehamilan sudah membesar, resiko keguguran malah akan lebih besar. Cobalah untuk mencari jenis olahraga yang aman saja.

Dehidrasi

Ingat, ketika hamil Anda memberi asupan tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk janin dalam kandungan. Jangan lupa untuk selalu memberikan asupan air yang cukup untuk janin. Kalau perlu, bawa botol air minum kemana saja Anda pergi agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi diyakini bisa mengganggu perkembangan janin dalam kandungan.

Menjaga kesehatan dan keselamatan selama kehamilan adalah hal yang harus selalu Anda perhatikan. Ingat ya, ladies, sekarang ini Anda sedang membawa makhluk baru di dalam tubuh Anda. Jadi jaga sebaik mungkin hingga hari kelahirannya tiba. Selalu sempatkan diri untuk konsultasi ke dokter agar selalu terpantau kondisinya.

BFI15050203

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY