Saat Memilih Mainan Bayi 6 Bulan Keatas

Saat Memilih Mainan Bayi 6 Bulan Keatas

175
0
SHARE
Source : imgbuddy.com

KabarFemale – Memilih mainan untuk anak memang sebaiknya disesuaikan dengan usia dari anak tersebut. Mainan bayi 6 bulan keatas tentu berbeda dengan mainan untuk 6 bulan kebawah. Mengingat kebutuhan dan perkembangan anak pada usia tersebut juga berbeda. Lalu, bagaimana Anda bisa memilih mainan yang tepat untuk si kecil? Kami akan memberikan tips untuk Anda di artikel ini.

Jenis Mainan Bayi 6 Bulan Keatas

Mainan bayi 6 bulan keatas seharusnya tidak lagi bertujuan untuk hiburan di waktu senggang saja, tapi juga mengedukasi si kecil dan melatih perkembangannya. Nah, beberapa mainan dan permainan di bawah ini sangat bagus untuk perkembangan si kecil usia 6 bulan keatas, yaitu :

Buku

Siapa bilang membaca bukan permainan. Memang, bayi usia ini belum bisa membaca, namun Anda bisa memberikan buku dengan tulisan dan gambar warna-warni agar bayi sudah kenal dengan buku sejak dini. Anda bisa melafalkan dan membacakan cerita. Selain bisa membuat anak menirukan apa yang Anda ucapkan, cara ini juga bisa membuat Anda penasaran dengan buku.

Main Bola

Permainan bole tidak hanya untuk bayi laki-laki, tapi juga bagus untuk bayi perempuan. Tujuan utamanya tentu untuk melatih si kecil merangkak hingga belajar berjalan. Ini akan melatih otot kaki untuk lebih kuat dan mengembangkan motoriknya. Main bola juga membuat anak fokus dan juga melatih penglihatannya.

Mainan beroda

Mainan dengan roda seperti kereta bayi miliknya sendiri atau mobil-mobilan juga mainan yang pas untuk anak usia ini. Permainan inibisa membuat anak belajar untuk berjalan tanpa bantuan Anda, memperkuat otot tangan dan juga kaki hingga melatih keseimbangan tubuh.

Balok Susun

Permainan ini bisa membuat anak menuangkan imajinasi dan kreativitas untuk membangun dan membentuk sesuatu. Dan juga, dibutuhkan koordinasi tangan, kaki dan mata untuk melakukannya. Berikan mainan susuk balok dengan warna yang cerah dan mencolok agar bayi mau bermain.

Main saat Mandi

Bermain saat mandi juga bisa jadi alternatif yang pas untuk Anda yang ingin melatih kepekaan indera peraba anak. Pilih mainan seperti bebek kuning, bola atau juga mainan lain yang bisa dimainkan ketika mandi.

Susun Gelang

Selain susun balok, Anda juga bisa memberikan permainan susun gelang untuk anak usia 6 bulan ke atas. Ini akan membuat anak berlatih untuk memasukkan benda pada tempatnya, merangsang motorik dan juga bermain dengan warna.

BFI15040260

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY