Resep Untuk Kesehatan Kulit

Resep Untuk Kesehatan Kulit

161
0
SHARE
source : maitreyavoice.com

KabarFemale—Kulit yang bercahaya dan sehat membutuhkan dua hal. Anda perlu pembersih, pelembab, dan memenuhi kebutuhan kulit dari luar. Selain itu Anda juga perlu menutrisi kulit dari dalam dengan memakan makanan yang bernutrisi yang menjaga dan memberi dukungan kesehatan. Penelitian terbaru menyimpulkan daftar makanan terbaik untuk kesehatan kulit Anda.

Sertakan makanan berikut di menu harian Anda untuk mendapat kesehatan kulit maksimal

Buah beri
Kesehatan kulit bisa Anda peroleh melalui buah beri. Warna buah beri yang cerah menandakan kandungan antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas yang bisa merusak DNA dan kesehatan sel kulit. Blackberry, bluberry, dan stroberi memiliki tingkat antioksidan paling tinggi dan penelitian menunjukkan kaitan antara antioksidan pada buah ini dan penurunan kerusakan akibat sinar ultraviolet.

Buah chery
Penelitian menunjukkan kalau bahan kimia di buah ini bisa membantu mencegah pigmentasi dan mengandung hromon yang memperlambat proses penuaan. Menambahkan cherry di makanan Anda akan meningkatkan manfaatnya untuk kulit.

Teh hijau
Salah-satu makanan yang paling baik untuk kulit adalah teh hijau. Teh hijau memiliki kekuatan antioksidan yang memberi perlindungan dari kerusakan akibat sinar ultraviolet dan membantu mencegah kerusakan yang memicu kanker. Menghirup teh hijau membantu peroses perbaikan kulit dan melawan penuaan.

Minyak zaitun
Minyak zaitun jadi hal penting untuk kesehatan kulit Anda. Minyak zaitun membantu melawan kerusakan oksidatif akibat sinar matahari atau polusi dan mencegah peradangan, yang jadi penyebab utama dari penuaan. Penelitian menunjukkan kalau peningkatan konsumsi minyak zaitun membantu hidrasi kulit dari dalam. Selain itu, makanan yang menyehatkan ini merupakan produk kecantikan yang sangat baik. Gunakan langsung pada kulit dan rambut untuk mendapat kelembaban.

Ikan salmon
Ikan salmon mengandung lemak omega 3 yang tinggi yang dikenal dengan kemampuannya untuk melawan peradangan, proses kerusakan yang menyebabkan jerawat, penuaan, dan iritasi. Penelitian menemukan kalau ikan salmon bisa membantu menurunkan gejala psoriasis dan menurunkan resiko kanker kulit.

Udang
Udang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Udang mengandung antioksidan dan omega 3. Udang juga mengandung zinc, zat anti peradangan yang bisa membantu menurunkan jerawat.

Bayam
Kesehatan kulit bisa juga Anda dapat dengan mengkonsumsi bayam. Bayam jadi sumber omega 3 lainnya, nutrisi yang kurang didapat kulit. Tingkat lutein yang tinggi menandakan bayam memberi perlawanan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Penelitian menemukan kalau wanita yang makan sayur bayam menunjukkan penurunan keriput di kulit.

 

 

AFI150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY