Pisau Tajam Dan Panduan Memilihnya

Pisau Tajam Dan Panduan Memilihnya

226
0
SHARE
© bornliquidlimited

KabarFemale—Belajar menajamkan pisau menjadi salah-satu kemampuan memasak yang penting. Pisau yang tajam bisa memotong atau mengiris makanan dengan lebih baik, juga membuat Anda bekerja lebih cepat dan lebih aman.

Pisau yang tajam bekerja lebih baik

Potongan pisau yang tajam tidak merusak makanan, Anda bisa melihatnya dengan mendekati hasil potongannya. Bahan lembut seperti rempah akan terpotong sepenuhnya dengan bersih sehingga akan terlihat segar lebih lama.

Sedangkan pisau tumpul akan menghancurkan lebih banyak sel di sekitar irisan, yang akhirnya mempercepat perubahan warna dan layu. Tapi yang lebih dari itu, pisau tumpul memperlambat kerja Anda, sedang pisau tajam membuat persiapan memasak lebih mudah dan lebih nyaman.

Pisau yang tajam lebih aman

Mata pisau yang tajam bisa diprediksi. Ketika menyentuh atau ditarik di permukaan makanan, tidak akan tergelincir. Ini membuat mudah mengontrol bagaimana mata pisau bergerak melewati makanan, memberi Anda kontrol pada potongan dan irisan makanan. Mata pisau yang tumpul akan tergelincir, sulit mengontrolnya dan beresiko tergelincir pada makanan dan menghujam ke jari Anda. Dengan pisau tumpul, hanya masalah waktu hingga Anda mengiris diri sendiri.

Ketika membeli pisau, pegang dengan tangan Anda. Jika akan menggunakan alat ini, pegangan harus nyaman di tangan Anda. Nyaman untuk orang lan bukan berarti nyaman untuk Anda juga, jadi lakukan tes sendiri.

Rasakan beban pisau. Pisau yang ringan bagus untuk kecepatan dan ketepatan, sedang pisau yang berat membutuhkan lebih banyak tenaga ketika digunakan untuk memotong bahan makanan yang ringan. Ketika memotong makanan padat seperti kacang, jahe, gula merah, dan bahan keras lainnya, pisau yang berat lebih ideal.

Rasakan keseimbangan pisau. Pisau yang berkualitas biasanya memiliki keseimbangan yang baik antara mata pisau dan pegangannya. Cara lama untuk mengujinya adalah dengan menempatkan jari di pegangan, memegang pisau secara horizontal dengan ujung pemotong di bawah. Pisau yang berkualitas akan seimbang pada ttik ini dan tidak jatuh ke jari Anda.

Perhatikan material pegangan pisau. Pegangan pisau sering dibuat dari bahan kayu, plastik, atau material kuat lain. Pegangan dari tulang tidak dianjurkan karena tulang akan rapuh seiring waktu. Kayu yang lembut atau material yang tidak padat juga tidak disarankan untuk pegangan pisau. Lihat juga pangkal pisau.

Bagian ini harus padat, mudah dibersihkan, dan menyatu dengan baik. Pada kebanyakan pisau, bagian ini paling padat. Jika ada celah, ini tidak hanya meningkatkan kelemahan pisau tapi juga makanan bisa terjebak dan bakteri berkembang-biak di sana.

AFI150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY