Perubahan Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Muda

Perubahan Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Muda

299
0
SHARE
Perubahan Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Muda
© idiva

KabarFemale—Perubahan-demi perubahan memang akan terjadi selama proses kehamilan. Bagi Anda yang sedang hamil muda dan merupakan yang pertama kali mungkin akan sedikit kesulitan untuk mendeteksi perubahan yang terjadi pada tubuh Anda. Tetapi jika Anda memperhatikan setiap perkembanga yang terjadi pada tubuh Anda mungkin akan sangat mudah memahami perubahan baru yang terlihat pada tubuh Anda. Lalu apa saja sih perubahan ciri-ciri fisik orang hamil muda? Berikut merupakan perubahan,

Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Muda yang dapat dideteksi sejak dini:

1. Kram perut

Perubahan Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Muda yang Pertama adalah kram perut. Setelah proses pembuahan selama seminggu, Anda akan sering merasakan sakit atau kram perut, hal ini dikarenakan rahim Anda sedang berproses untuk implantasi janin atau melekatnya embrio atau bakal janin pada dinding rahim. Hal ini normal, namun jika Anda merasa tidak kuat dengan rasa sakitnya Anda bisa berkunjung ke dokter atau bidan untuk melakukan konsultasi lebih lanjut.

2. Morning sickness

Sudah menjadi ciri-ciri yang sangat umum jika orang hamil pasti akan mengalami morning sickness atau gejala mual-mual dan muntah di pagi hari. Namun, tingkat sensitivitas dari gejala berbeda-beda dari tiap orang.

Karena ada juga seorang wanita yang bahkan jarang terkena serangan gejala ini meskipun dia sengan mengalami hamil. Morning sickness ini terjadi karena adanya perubahan yang banyak pada hormon dalam tubuh Anda, sehingga menyebabkan tubuh Anda berusaha menerima dan beradaptasi dengan hal itu.

3. Terlambat datang bulan

Sudah bukan rahasia umum jika seseorang yang hamil akan berhenti mengalami datang bulan. Hal ini dikarenakan sel telur yang setiap bulan terlepas dan melebur akan berhenti keluar setelah mengalami proses pembuahan, sehingga selama hamil Anda akan berhenti untuk datang bulan.

4. Blood Spot atau keluarnya bercak darah

Pada usia kehamilan trimester pertama antara 1-6 Minggu memang biasa terjadi. Hal ini disebabkan karena mulut rahim menjadi lebih lunak. Namun tidak perlu khawatir, hal ini tidak akan mengganggu janin. Jika Anda merasa terganggu dengan bercak darah ini, menurut dr. Arie A Polim, SpOG menyarankan untuk melakukan hubungan seks pada trimester pertama dengan berhati-hati dan perlahan, ini dapat menghindarkan dari terjadinya perdarahan.

5. Adanya perubahan pada payudara

Satu lagi ciri-ciri Fisik Orang Hamil muda yang dapat dikenali sejak dini adalah adanya perubahan pada daerah payudara yang mulai membesar dan terasa lebih lembut. Hal ini dikarenakan payudara Anda sedang berproses menyiapkan ASI untuk bayi Anda kelak. Nah bunda, sekarang sudah tahu kan apa saja perubahan Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil muda yang mudah untuk dikenali? Semoga bermanfaat.

 

BFI15020146

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY