Pertumbuhan Janin saat Usia Kehamilan 6 Bulan

Pertumbuhan Janin saat Usia Kehamilan 6 Bulan

470
0
SHARE
Pertumbuhan Janin saat Usia Kehamilan 6 Bulan
Source;Aktualpost

KabarFemale – Saat usia kehamilan 6 bulan, artinya waktu kehamilan sudah tinggal 3 bulan lagi. Ini tandanya Anda sudah bisa bersiap-siap dengan segala perlengkapan untuk kelahiran. Dan juga, saat usia kehamilan sudah tua begini ada juga beberapa keluhan yang terjadi. Walau begitu, semoga Anda masih semangat menanti hari kelahiran, ya!

Yang Terjadi di Usia Kehamilan 6 Bulan

Di saat usia kehamilan 6 bulan,  bayi dalam kandungan sudah bisa bergerak dan melakukan respons terhadap apa yang terjadi di luar. Anda akan mulai merasakan tendangan-tendangan kecil dari dalam perut. Kalau sudah begini, coba untuk berkomunikasi dengan bayi Anda. Caranya adalah dengan menggosokkan lengan pada perut. Ini juga langkah awal untuk berkomunikasi dengan bayi.

Selain dengan cara itu, Anda juga sudah boleh memperdengarkan musik lembut ke bayi Anda. Pilih musik dengan alunan lembut agar si bayi merasa nyaman di dalam rahim. Terlebih, jangan lupa untuk mengajak ngobrol si bayi karena dia juga mulai bisa mendengarkan. Ajak sang ayah juga untuk mulai ngobrol dengan bayi kalian.

Ingin tahu bagaimana perkembangan janin ketika berada di usia bulan keenam?

– Saat Janin Usia Minggu 21

Saat minggu ke-21, janin sudah mengalami pematangan fungsi organ yang signifikan. Di minggu ini, si bayi akan makin aktif dan karenanya lebih baik Anda mengurangi olahraga yang berat.

– Saat Janin Usia Minggu 22

Ini adalah masa di mana sel darah putih sudah mulai diproses oleh tubuh si bayi. Di masa ini juga, kelopak mata juga mulai berfungsi dengan baik untuk menutup dan membuka. Jantung juga sudah mulai berfungsi.

– Saat Janin Usia Minggu 23

Saat ini janin sudah memiliki panjang sekitar 23 cm. Dan juga ukuran kepala sudah seimbang dengan tubuh. Jika menggunakan stetoskop yang diletakkan di perut, Anda sudah bisa mendengarkan detak jantung secara jelas.

– Saat Janin Usia Minggu 24

Saat ini, indra pendengaran si calon bayi sudah terbentuk dengan sempurna. Dan Anda akan merasakan gerakan kecil ketika Anda memperdengarkan musik pada si bayi. Namun dia juga akan bereaksi jika ada suara berisik atau teriakan yang mengganggunya. Dan juga, saat ini kelopak mata sudah lengkap dengan bulu mata.

Nah, beberapa hal di atas adalah hal yang penting dan harus Anda ketahui. Di usia kandungan yang sudah mulai tua, Anda harus jaga kesehatan agar sap dalam segi fisik.

BFI15030217

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY