Pertumbuhan Janin dalam Kandungan Usia 33 Minggu

Pertumbuhan Janin dalam Kandungan Usia 33 Minggu

939
0
SHARE
Pertumbuhan Janin dalam Kandungan Usia 33 Minggu
Source : everydayfamily.com

KabarFemale—Hai bunda, tidak terasa usia kandungan bunda sudah memasuki minggu ke 33 ya, hal ini berarti masa mengandung bunda akan segera selesai. Pada masa ini juga fase kandungan juga berada dalam masa terakhir yakni janin (fetus). Lalu bagaimana dan apa saja pertumbuhan janin dalam kandungan usia 33 minggu?

Berikut pertumbuhan janin dalam kandungan usia 33 minggu:

Menurut situs baby2see.com pertumbuhan janin dalam kandungan usia 33 minggu telah berkembang dengan sempurna, memiliki anggota badan yang terbentuk sesuai posisinya dan organ dalam yang mulai mengaktifkan fungsinya. Dan peerkembangan ini akan tetap proporsional hingga tahap persalinan nanti.

Pada trimester pertama si kecil berada pada tahapan embrio atau calon bayi dimana embrio memiliki bentuk yang berbeda pada bayi umumnya. Pada tahap embrio calon bayi memiliki bentuk dengan ekor dan bentuk kepala yang sangat besar bahkan mengalahkan ukuran tubuhnya sendiri.

Tapi di usia kehamilan minggu ke 33 kini bayi telah memiliki bentuk normal dan proporsional seperti bayi pada umumnya. Selain itu bayi juga telah memiliki berat semakin besar sekitar 2 kg dengan panjang sekitar 44 cm. Hal ini sudah sangat cukup kuat untuk bayi dapat keluar dari rahim. Ukuran kepalanya pun juga mengecil dan hanya berdiameter sekitar 8,5 cm, ukuran ini juga memiliki perbandingan yang proporsional dengan ukuran tubuhnya.
Selain pertumbuhan pada tulang juga semakin baik, kuku-kuku dan akar gigi juga mulai tumbuh. Pertumbuhan pada kuku terihat sangat pesat bahkan terlalu baik, pada situs yang sama juga menjelaskan bahwa di dalam rahim terkadang janin juga bisa menggores kulit wajahnya akibat pertumbuhan kuku pada jari-jari tangan yang terlalu panjang.

Bisa dikatakan pada tahap ini janin telah memiliki perkembangan dan pertumbuhan yang sempurna dan siap untuk masa persalinan. Akan tetapi tentunya, hal ini juga didukung oleh terpenuhinya nutrisi optimal sehingga janin dapat tumbuh dengan sempurna.

Oleh karena itu bunda jangan pernah lupa untuk selalu memperhatikan gizi pada makanan bunda, dan pastikan asupan nutrisi seperti vitamin, mineral dan protein juga selalu tercukupi dalam jumlah yang seimbang demi pertumbuhan jagoan bunda yang sempura.

Bagaimana bun, sekarang sudah tahu kan apa saja pertumbuhan janin dalam kandungan usia 33 minggu. Sangat menakjubkan bukan?

BFI15030116

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY