Persiapan Persalinan yang Harus Disiapkan agar Lebih Rileks

Persiapan Persalinan yang Harus Disiapkan agar Lebih Rileks

208
0
SHARE
Persiapan Persalinan yang Harus Disiapkan agar Lebih Rileks
Source: Meetdoctor

KabarFemale – Saat mendekati waktu kelahiran, ibu hamil memiliki banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari baju yang harus dipakai hingga yang paling penting adalah mental menjelang persiapan persalinan. Apakah Anda sedang merasa tidak santai dan tenang ketika menghadapi hari kedatangan si bayi? Baca dahulu artikel tips dari KabarFemale berikut ini.

Persiapan Persalinan yang Paling Penting

Buat Janji Kamar Rumah Sakit. Dengan membuat janji kamar atau melakukan reservasi kamar di rumah sakit bersalin, Anda tahu ke mana harus pergi atau menelepon ketika air ketuban serasa pecah. Dengan begitu, Anda juga melakukan persiapan persalinan pertama yang paling penting. Pilihlah kamar bersalin yang membuat Anda nyaman sehingga kelahiran akan berjalan lancar.

Bawa Korset. Selama 9 bulan perut mengalami peregangan karena ukuran calon bayi yang membesar. Ini tentu membuat perut menjadi bergelambir. Nah, Anda perlu membawa korset di dalam tas perlengkapan persalinan Anda. Tidak hanya untuk kenyamanan tapi juga untuk menghindari rasa sakit di bagian perut ketika Anda bergerak.

Piyama kancing depan. Di dalam tas perlengkapan persalinan Anda jangan lupa untuk menyiapkan beberapa potong pakaian tidur dengan kancing depan. Pakaian model ini akan memudahkan Anda untuk menyusui. Jangan lupa pilih piyama yang nyaman dan longgar.

Perlengkapan pribadi untuk si ibu. Di dalam tas perlengkapan yang Anda bawa ketika hari persalinan, jangan lupa masukkan perlengkapan pribadi untuk si ibu. Mulai dari perlengkapan mandi hingga nipple cream. Di awal persalinan biasanya bagian puting payudara lecet karena menyusui, nipple cream akan membantu.

Dokumen penting. Yang dimaksud di sini adalah dokumen seperti identitas diri. Ini akan dibutuhkan untuk keperluan administrasi saat masuk rumah sakit dan juga untuk urusan akta kelahiran di bayi nantinya. Selalu siapkan dokumen penting lain di dalam dompet atau tas.

Makanan. Nah jangan lupa untuk menyiapkan stok makanan selama proses menunggu kelahiran hingga setelah bayi lahir. Biasanya pasangan lupa membawa makanan karena sibuk dan panik dengan kebutuhan lainnya. Padahal ini penting juga, ‘kan? Bawa makanan yang bergizi dan memiliki kandungan nutrisi penting untuk ibu menyusui.

Mental. Yang tidak kalah harus dipersiapkan adalah mental. Penting sekali untuk sang ibu mempersiapkan mental menjelang persalinan. Buatlah diri menjadi rileks dengan cara yang nyaman, dengan begitu akan mempermudah persalinan dengan jalan normal.

BFI15030202

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY