Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan

Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan

377
0
SHARE
Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan
Source: Channelhealing

KabarFemale – Sangat menyenangkan mengikuti tumbuh kembang dari buah hati tercinta. Apalagi, momen-momen di tahun-tahun awal si kecil memang selayaknya tidak boleh dilewatkan oleh orang tua. Setiap bulan, si kecil pasti melakukan hal baru yang membuat Anda makin bersyukur dan belajar. Nah, kali ini kami ingin membahas tentang apa saja yang terjadi selama perkembangan bayi usia 7 bulan. Silakan menyimak.

Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan

Saat memasuki usia 7 bulan, biasanya bayi sudah bisa duduk dan sedang senang-senangnya duduk seharian. Beberapa bayi mungkin sudah bisa duduk tanpa harus ditopang lagi, namun jangan luput memperhatikan apapun yang terjadi selama perkembangan bayi usia 7 bulan ya.

Ketika sudah memasuki usia ini, ada beberapa aktivitas yang mulai dilakukan oleh si kecil, di antaranya :

  • Duduk

Bayi sudah dapat menopang sebagian berat badannya dan sudah bisa duduk. Mereka juga bahkan sudah berlatih untuk melonjak-lonjak dan mencari-cari sesuatu dan berusaha untuk meraihnya. Terus awasi si kecil karena dia juga mulai mengampu lengannya untuk duduk.

  • Memegang

Saat usia 7 bulan, bayi sedang belajar untuk memegang. Segala hal ingin dia pegang, karena itu penting sekali untuk selalu menyediakan tisu basah agar tangannya selalu bersih ketika memegang sesuatu. Atau juga gunakan tisu basah untuk mengelap barang yang ada di sekitar bayi. Biasanya, mereka juga sudah bisa menggenggam sesuatu. Nah, untuk melatih motoriknya, cobalah untuk meletakkan mainan mereka agak jauh sehingga bayi akan melakukan usaha untuk mendapatkannya.

  • Tumbuh Gigi

Ini adalah masa yang dinanti-nanti oleh ibu, tumbuhnya gigi. Biasanya, pada awal pertumbuhan gigi, gigi insisor tengah atas yang akan tumbuh terlebih dahulu, kemudian menyusul insisor sisian lainnya. Saat ini terjadi, biasanya bayi akan memproduksi air liur yang berlebihan. Karenanya, sediakan napkin atau saputangan untuk mengelap air liur tersebut.

  • Cari Perhatian

Saat usia ini, bayi sudah mulai bisa merengek dan mencari perhatian Anda. Biasanya, dia akan resah ketika harus jauh dari Anda, terlebih di malam hari. Nah, momen inilah yang harus Anda pergunakan untuk mengajari bayi Anda untuk tidak terlalu manja atau bergantung pada Anda.

  • Mengenal Objek

Saat usia ini juga bayi sudah mulai mengenal objek. Dia juga akan sering tertarik pada permainan atau mainan yang dia sukai. Jika sedang becermin dan melihat Anda, dia pasti akan mencari Anda.

Nah, beberapa momen tersebut akan terjadi saat bayi berusia 7 bulan. Akan sangat menyenangkan untuk tidak melewatkan perkembangan bayi dari bulan ke bulan. Bagi perhatian Anda untuk si kecil ya?

 

BFI15040209

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY