Penting: Persiapan Persalinan Menjelang Hari Bahagia Tiba

Penting: Persiapan Persalinan Menjelang Hari Bahagia Tiba

169
0
SHARE
Penting: Persiapan Persalinan Menjelang Hari Bahagia Tiba
Source : nmhcare.org

KabarFemale—Moms, sebelum hari bahagia tiba atas kelahiran buah hati Anda. Segala kebutuhan dan persiapan persalinan harus sudah disediakan jauh-jauh hari. Hal ini tentu untuk meminimalisir hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Apa saja persiapan persalinan yang harus disiapkan?

Berikut adalah persiapan persalinan menjelang hari bahagia tiba:

1. Kebersihan rumah
Salah satu persiapan persalinan yang pertama adalah kebersihan rumah. Pastikan rumah Anda bersih sebelum kedatangan bayi, mintalah asisten rumah tangga Anda untuk membersihkan seluruh bagian rumah tangga agar terlihat lebih rapi dan memiliki udara yang segar yang baik untuk bayi yang baru lahir. Bukan hanya itu saja Anda juga akan merasa nyaman tinggal di rumah setelah melahirkan.

2. Manjakan diri Anda
Selama hamil tentu ada banyak sekali hal yang tidak nyaman terjadi pada Anda. Mulai dari morning sickness hingga perubahan mood yang pastinya membuat Anda begitu stress. Untuk itu sebelum menjelang hari lahiran pergilah ke spa untuk memanjakan tubuh Anda. Pilih perawatan alami yang jauh lebih aman dan tentunya dapat membuat Anda menjadi lebih segar dan siap untuk menanti hari bahagia tiba.

3. Enjoy your day, moms
Setelah melahirkan pasti Anda akan disibukkan dengan mengurus buah hati Anda. Untuk itu nikmatilah hari-hari terakhir sebelum kedatangan si kecil bersama suami. Anda bisa melakukan perjalanan menyenangkan hanya berdua dengan suami Anda. Nikmati hari berdua bersama pasangan. Bahkan Anda juga bisa melakukan honeymoon kedua bersama pasangan Anda. Sesekali mengenang momen-momen masa lalu sebelum menikah juga menjadi hal yang menyenagkan loh moms.

4. Mulailah mencari dokter untuk anak
Setelah melahirkan nanti tentu Anda tidak tahu jika sewaktu-waktu anak Anda nantinya mengalami jatuh sakit. Untuk itu mulailah mencari dokter anak yang dapat Anda percaya untuk selalu memastikan jika bayi Anda nanti tetap sehat dan mendapatkan perawatan terbaik dan benar disaat sakit.

5. Menyiapkan makanan
Memasak juga menjadi satu hal yang harus Anda persiapkan. Akan tetapi hal ini menjadi yang terakhir sebelum bayi Anda lahir. Pilihlah menu bergizi atau cobalah beberapa menu baru yang juga menyediakan nutrisi cukup untuk Anda. Makanan sehat tentu akan sangat baik dalam memenuhi asupan nutrisi bayi Anda nantinya dengan ASI.

Itulah 5 persiapan persalinan yang penting untuk Anda perhatikan ya moms. Jangan terlalu tegang sebelum menghadapi persalinan, karena dengan ketegangan energi Anda juga akan berkurang. Jadi lebih baik selalu berpikiran positif ya moms.

BFI15040113

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY