Pendarahan Sebagai Tanda Bahaya Kehamilan

Pendarahan Sebagai Tanda Bahaya Kehamilan

165
0
SHARE
Source : pregnancyandbaby.com

KabarFemale—Adanya pendarahan selama mengandung tidak bisa dianggap biasa. Karena hal ini bisa jadi merupakan tanda bahaya kehamilan atau adanya keguguran kandungan.

Tanda Bahaya Kehamilan

Pendarahan terjadi dikarenakan akibat dari adanya masalah yang terjadi pada kehamilan. Namun ada beberapa kasus yang dijumpai adanya pendarahan yang diaggap sebagai tanda bahaya kehamilan justru bukanlah masalah serius. Warna darah yang keluar pun juga beragam dari mulai hanya bercak-bercak kecoklatan, hingga darah yang berwarna merah segar. Keadaan darah juga bisa jadi sudah mongering atau justru mengalir segar berwarna merah.

Menurut hasil lansiran dari laman pregnancy.com.au adanya pendarahan yang keluar dari vagina saat masa kehamilan bukanlah pertanda baik pada wanita selam masa kehamilan, dan dapat diduga sebagai tanda bahaya kehamilan. Kasus adanya pendarahan di saat kehamilan seperti ini sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja, dimana saja, dan siapa saja yang sedang hamil.
Bahkan sekitar hampir 70 hingga 80 persen wanita hamil beresiko mengalami tanda bahaya kehamilan berupa pendarahan. Untuk cara mengatasinya memang masih belum benar-benar dapat dipastikan. Dari penelitian yang dilakukan juga belum menghasilkan sebuah metode atau cara tepat untuk mengatasinya. Namun sebagian besar mereka para ahli menyarankan pada wanita hamil untuk semaksimal mungkin menjaga tubuhnya selama hamil dengan rutin makan makanan yang cukup nutrisi dan meningkatkan porsi istirahat. Apalagi kekuatan dan kerentanan kandungan dari masing-masing wanita tentu berbeda.
Selain itu menurut ilmuwan yang terus melakukan penelitian terhadap kasus ini juga menyarankan bagi Anda yang mengalami pendarahan pada masa kehamilan, lebih untuk berhenti dulu melakukan hubungan intim yang berlangsung hingga 2-3 minggu sesudah pendarahan berhenti. Hal ini tentu untuk menjaga kandungan dari resiko keguguran.
Bila pendarahan terjadi pada Anda, untuk solusi baiknya lebih baik menghubungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan mendalam mengenai penyebab mengapa terjadi pendarahan dengan melakukan tes USG atau ultrasound untuk memastikan keadaan dan kondisi janin Anda. Selain itu Anda juga bisa tes darah untuk memperhatikan kadar hormone apakah normal atau ada kelainan, dan tentunya untuk memantau level hormone pada keadaan normal dan seimbang.
Nah bagaimana moms, sekarang sudah tahu kan apa saja penyebab pendarahan dapat terjadi selama masa kehamilan. Untuk itu sangat penting untuk memperhatikan supan nutrisi Anda Selma hamil. Semoga bermanfaat.
BFI15050137

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY