Nutrisi Ibu Hamil Di Trimester Ketiga

Nutrisi Ibu Hamil Di Trimester Ketiga

148
0
SHARE
Source : homefoodsafety.org

KabarFemale— Kehamilan trimester ketiga sering menjadi waktu yang paling sibuk. Anda mulai menghitung mundur, ada banyak jadwal periksa ke dokter, daftar kebutuhan bayi yang harus dibeli, dan pekerjaan kantor yang harus diselesaikan. Tapi ketika Anda menjalani hari yang sibuk untuk bersiap menyambut kelahiran bayi, jangan lupakan nutrisi ibu hamil yang Anda butuhkan. Si bayi semakin besar dan lebih lapar, perkembangan otaknya juga semakin cepat. Dukung pertumbuhan otak dan perkembangan mata bayi dengan makanan kaya asam lemak omega 3. Lemak yang hebat ini ditemukan pada salmon dan telur. Jangan lupa juga makanan yang kaya serat untuk menghindari konstipasi.

Makan lebih sering untuk menunjang nutrisi ibu hamil trimester ketiga

Anda perlu menambah berat badan satu pound per minggu. Untuk melakukan ini, dapatkan 300 ekstra kalori perhari dari makanan mengandung protein dan karbohidrat. Anda mungkin merasa kenyang ketika baru menghabiskan setengah porsi karena rahim menekan perut. Makanlah 6 hingga 8 porsi kecil per hari daripada tiga porsi besar. Ingat, Anda masih butuh vitamin pranatal sebagai nutrisi ibu hamil trimester ketiga, setidaknya 8 gelas air putih, dan 1000 mg kalsium per hari.

Selama Anda tidak beresiko melahirkan sebelum waktu, olahraga aman dilakukan di trimester ketiga. Tapi jika Anda tebiasa melakukan olahraga high impact, diskusikan dengan dokter atau bidan apakah Anda boleh melanjutkannya. Hindari mengangkat beban berat, karena bisa memberi tekanan terlalu banyak pada persendian, yang menjadi lebih rileks di akhir kehamilan.

Apapun jenis olahraga Anda, kurangi jika Anda merasa pusing dan coba yoga kehamilan atau berjalan kaki. Perhatikan signal dari tubuh. Anda akan tahu bila berlebihan melakukanya. Melakukan latihan perut dan punggung penting untuk membantu perubahan postur dan stabilitas, juga membantu tubuh kuat setelah bayi lahir, ketika Anda harus banyak mengangkat beban.

Merasa tidak nyaman dan banyak ke kamar mandi di malam hari bisa membuat Anda letih. Gunakan bantal ketika tidur dan batasi asupan cairan dan makanan setelah jam 6 sore. Untuk melawan rasa lelah, istirahatlah setiap jam selama lima menit. Duduk, rileks, dan latih pernafasan dalam atau berjalan kaki untuk menjaga energi Anda.

Melakukan hubungan seks tetap aman kecuali Anda beresiko mengalami persalinan sebelum waktu, tapi bersenggama mulai terasa tidak nyaman saat ini. Sekarang waktu bagi Anda dan pasangan untuk bereskperimen dengan posisi alternatif, seperti berbaring miring.

BFI150403(7)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY