Makanan untuk Balita Ini Sehat dan Lezat

Makanan untuk Balita Ini Sehat dan Lezat

269
0
SHARE
Makanan untuk Balita Ini Sehat dan Lezat
Source: Guim

KabarFemale — Hai bunda, apa kabar dengan si kecil? Udah mau makan apa saja ya? Bunda, banyak sekali jenis makanan bayi yang memang diproduksi khusus di pabrik untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi. Tapi apakah bunda benar-benar tahu jika makanan itu memang sehat dan higienis? Mungkin dari segi rasa memang banyak disukai balita, akan tetapi kita tidak tahu pasi kandungan di dalamnya ‘kan, bun.

Sebagai orang tua yang baik tentunya kita harus bisa menghindarkan balita dari makanan dengan kaya gula, lemak, dan garam agar dapat terhindar dari risiko obesitas dan tentunya tetap memiliki tubuh yang sehat. Untuk itu kali ini kita akan berbagi info mengenai apa saja sih sebenarnya makanan untuk balita yang lezat dan sehat untuk dikonsumsi.

Berikut adalah makanan untuk balita yang sehat dan lezat untuk dikonsumsi:

  1. Lumatan alpukat dan pisang

Makanan untuk balita yang sehat dan lezat yang pertama adalah hasil lumatan perpaduan buah alpukat dan pisang. Tentu Anda masih ingat ‘kan dengan orang tua jaman dulu yang sering melumatkan pisang untuk si kecil bahkan sampai sekarang juga masih ada. Memang kandungan dari pisang tidak bisa diragukan apalagi jika ditambah dengan alpukat, sudah pasti dua kombinasi buah warna hijau dan kuning ini menjadi makanan lezat balita Anda. Kalium pada pisang sangat baik untuk pertumbuhan balita, dan lemak nabati dari alpukat sangat baik untuk jantung buah hati Anda.

  1. Buatlah bubur sayur

Sudah menjadi masalah umum jika balita sangat susah untuk makan sayur. Jika Anda kerepotan untuk membujuk buah hati Anda memakan sayur, maka Anda bisa mencobanya dengan membuatkan bubur sayur. Campurkan menjadi satu macam-macam sayur seperti wortel, brokoli, kol, yogurt, perasan lemon, bawang putih, sedikit garam, dan madu. Tentu Anda sudah bisa membayangkan ‘kan bunda banyak sekali kandungan yang bermanfaat dari bahan-bahan alami tersebut untuk balita Anda.

  1. Smoothies

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang bukan berarti Anda tidak bisa memberikan asupan nutrisi yang baik untuk si kecil. Minuman ini tidak akan mendapat penolakan oleh balita Anda. Blender buah kesukaannya dan tambahkan dengan plain yogurt dan sedikit gula. Hasilnya minuman segar dan lezat yang pasti juga lebih sehat dari jus dalam kemasan.

Nah sekarang sudah tahu ‘kan bunda apa saja makanan untuk balita yang sehat dan lezat untuk dikonsumsi. Pastikan Anda selalu memberikan nutrisi yang terbaik untuk buah hati Anda. Tertarik untuk mencoba?

BFI15030166

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY